%0 Thesis
%9 S1
%A Nugroho, Catur
%B Manajemen
%D 2015
%F UNY:27714
%I Fakultas Ekonomi
%K Peringatan Gambar Kesehatan, Risiko yang  Dipersepsikan, Minat Beli
%T PENGARUH GAMBAR PERINGATAN KESEHATAN DAN RISIKO YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ROKOK  (Studi Kasus Pada Konsumen Rokok Sampoerna A Mild Di Kota Yogyakarta)
%U http://eprints.uny.ac.id/27714/
%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh peringatan  gambar kesehatan pada iklan terhadap minat beli konsumen, (2) peringatan  gambar kesehatan pada kemasan peringatan bahaya merokok terhadap minat  beli konsumen, (3) pengaruh resiko yang dipersepsikan terhadap minat beli  konsumen, dan (4) pengaruh peringatan gambar kesehatan pada iklan,  peringatan gambar kesehatan pada kemasan, dan resiko yang dipersepsikan  terhadap minat beli konsumen.  Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian  ini adalah seluruh mahasiswa pria di Fakulatas Ekonomi Universitas Negeri  Yogyakarta. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling  dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan  kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data  yang digunakan adalah regresi berganda.  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh negatif  gambar peringatan kesehatan pada iklan berpengaruh terhadap minat beli  konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -3,999 dengan nilai  signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05), dan koefisien  regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,129; (2) ada pengaruh negatif  gambar peringatan kesehatan pada kemasan terhadap minat beli konsumen.  Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar -4,075 dengan nilai  signifikansi sebesar 0,000 (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai  nilai negatif sebesar -0,136; (3) ada pengaruh negatif resiko yang  dipersepsikan (X3) terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan  dengan nilai t hitung sebesar -4,353 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000  (0,000<0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,311;  dan (4) ada pengaruh gambar peringatan kesehatan pada iklan, gambar  peringatan kesehatan pada kemasan, dan risiko yang dipersepsikan  berpengaruh terhadap minat beli kosumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F  hitung sebesar 43,431 dengan signifikansi sebesar 0,000. Oleh karena nilai  signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05).