@phdthesis{UNY27714,
           title = {PENGARUH GAMBAR PERINGATAN KESEHATAN DAN RISIKO YANG DIPERSEPSIKAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN ROKOK
(Studi Kasus Pada Konsumen Rokok Sampoerna A Mild Di Kota Yogyakarta)},
          school = {Fakultas Ekonomi},
          author = {Catur Nugroho},
            year = {2015},
           month = {August},
        keywords = {Peringatan Gambar Kesehatan, Risiko yang
Dipersepsikan, Minat Beli},
        abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh peringatan
gambar kesehatan pada iklan terhadap minat beli konsumen, (2) peringatan
gambar kesehatan pada kemasan peringatan bahaya merokok terhadap minat
beli konsumen, (3) pengaruh resiko yang dipersepsikan terhadap minat beli
konsumen, dan (4) pengaruh peringatan gambar kesehatan pada iklan,
peringatan gambar kesehatan pada kemasan, dan resiko yang dipersepsikan
terhadap minat beli konsumen.
Jenis penelitian ini adalah penelitian survei. Populasi pada penelitian
ini adalah seluruh mahasiswa pria di Fakulatas Ekonomi Universitas Negeri
Yogyakarta. Metode pengambilan sampelnya adalah purposive sampling
dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan
kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data
yang digunakan adalah regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh negatif
gambar peringatan kesehatan pada iklan berpengaruh terhadap minat beli
konsumen. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar -3,999 dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000{\ensuremath{<}}0,05), dan koefisien
regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,129; (2) ada pengaruh negatif
gambar peringatan kesehatan pada kemasan terhadap minat beli konsumen.
Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar -4,075 dengan nilai
signifikansi sebesar 0,000 (0,000{\ensuremath{<}}0,05) dan koefisien regresi mempunyai
nilai negatif sebesar -0,136; (3) ada pengaruh negatif resiko yang
dipersepsikan (X3) terhadap minat beli konsumen. Hal ini dibuktikan
dengan nilai t hitung sebesar -4,353 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000
(0,000{\ensuremath{<}}0,05) dan koefisien regresi mempunyai nilai negatif sebesar -0,311;
dan (4) ada pengaruh gambar peringatan kesehatan pada iklan, gambar
peringatan kesehatan pada kemasan, dan risiko yang dipersepsikan
berpengaruh terhadap minat beli kosumen. Hal ini dibuktikan dengan nilai F
hitung sebesar 43,431 dengan signifikansi sebesar 0,000. Oleh karena nilai
signifikansi lebih kecil dari 0,05 (0,000{\ensuremath{<}}0,05).},
             url = {http://eprints.uny.ac.id/27714/}
}