<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENGUKUR PENGUASAAN MATERI FISIKA DAN PENCAPAIAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SMA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mendapatkan instrumen penilaian berbasis media permainan ular tangga yang layak untuk mengukur penguasaan materi serta minat belajar peserta didik SMA, 2) mengukur tingkat penguasaan materi gerak lurus peserta didik SMA, dan 3) mengukur minat belajar peserta didik SMA setelah menggunakan instrumen penilaian berbasis media permainan ular tangga.\r\n\r\nModel penelitian yang digunakan adalah Model 4-D menurut Thiagarajan yang memiliki 4 tahap yaitu: define, design, develop serta disseminate. Produk yang dikembangkan adalah instrumen penilaian berbasis media permainan ular tangga. Uji coba produk pengembangan dilakukan pada peserta didik kelas X semester I di SMA N 1 Pengasih, SMA N 1 Wates, SMA N 1 Lendah, SMA N 2 Wates, dan SMA 2 Playen tahun pelajaran 2014/2015. Data penelitian yang didapatkan adalah: 1) data berupa skor dan saran dari validator yang dijaring dengan angket validasi, 2) data berupa skor penguasaan materi yang dijaring dengan tes, serta 3) data berupa skor minat belajar yang dijaring menggunakan angket minat. Teknik analisis data dilakukan secara deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Analisis data deskriptif kualitatif bertujuan untuk menyeleksi saran dari validator yang dapat diterapkan untuk memperbaiki produk yang dikembangkan. Analisis data kuantitatif digunakan untuk mengukur tingkat kelayakan instrumen dari penilaian validator, tingkat penguasaan materi dan minat belajar siswa. \r\n\r\nBerdasarkan analisis data penelitian didapatkan instrumen penilaian berbasis media permainan ular tangga yang layak untuk mengukur penguasaan materi serta minat belajar peserta didik SMA. Tingkat penguasaan materi gerak lurus peserta didik yang dijaring menggunakan hasil pengembangan instrumen penilaian berbasis media permainan ular tangga dapat dirinci pada level sedang 37% dan rendah 63%. Minat belajar peserta didik setelah menggunakan instrumen penilaian berbasis media permainan ular tangga dengan persentase sangat tinggi 38%; tinggi 55%; sedang 5%; dan rendah 2%.\r\n\r\n\r\nKata kunci : instrumen penilaian, permainan ular tangga, penguasaan materi, minat belajar, materi fisika gerak lurus"^^ . "2015-07-08" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Puspita"^^ . "Wulandari"^^ . "Puspita Wulandari"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENGUKUR PENGUASAAN MATERI FISIKA DAN PENCAPAIAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SMA (Text)"^^ . . . "puspita wulandari.doc"^^ . . . "PENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENGUKUR PENGUASAAN MATERI FISIKA DAN PENCAPAIAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SMA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #27431 \n\nPENGEMBANGAN INSTRUMEN PENILAIAN BERBASIS MEDIA PERMAINAN ULAR TANGGA UNTUK MENGUKUR PENGUASAAN MATERI FISIKA DAN PENCAPAIAN MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK SMA\n\n" . "text/html" . . . "Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam"@en . . . "Fisika"@en . .