<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE\r\nTIME (BCCT) DI KELOMPOK BERMAIN (KB) SURYA CERIA \r\nAISYIYAH (SCA) KARANGANYAR"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan: (1) Implementasi\r\npembelajaran BCCT di KB SCA Karanganyar, (2) Faktor pendukung dan\r\npenghambat implementasi pembelajaran BCCT di KB SCA Karanganyar.\r\nPendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif\r\ndengan subyek dalam penelitian ini adalah pengelola, kepala sekolah,\r\npendidik dan peserta didik kelompok B. Pengumpulan data dilakukan\r\ndengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi.\r\nPeneliti sebagai instrumen utama dalam melakukan penelitian, yang\r\ndibantu oleh pertanyaan penelitian, pedoman wawancara, dan\r\ndokumentasi. Teknik yang digunakan dalam analisis dilakukan dalam\r\nbentuk pengkodean (coding). Pengkodean merupakan proses penguraian\r\ndata, pengonsepan, dan penyusunan kembali dengan cara baru. Adapun\r\ntahapan pengumpulan data adalah tahap reduksi data, tahap display data\r\ndan tahap kesimpulan. Keabsahan data menggunakan perpanjangan\r\nkeikutsertaan, keajegan pengamatan, dan trianggulasi. \r\nDari hasil penelitian dapat diketahui bahwa: (1) Implementasi\r\npembelajaran BCCT di KB SCA Karanganyar dilakukan melalui tiga\r\naspek, yaitu: (a) perencanaan, yaitu: pendidik membuat RKH, pendidik\r\nmenata alat dan bahan main yang akan digunakan, (b) pelaksanaan\r\npembelajaran berdasarkan 4 pijakan, yaitu: pijakan lingkungan main,\r\npijakan sebelum main, pijakan saat main, dan pijakan setelah main, (c)\r\nevaluasi pembelajaran menggunakan lembar observasi harian, portofolio,\r\ndan periodik; (2) Faktor pendukung dalam pelaksanaan pembelajaran\r\nBCCT adalah: (a) kurikulumnya sudah terstruktur yang membantu\r\npendidik dalam membuat RKM dan RKH, (b) hubungan interaksi yang\r\nterjalin antara pendidik dengan orang tua sangat baik, (c) fasilitas atau\r\nsarana prasarana yang ada di PAUD SCA sangat mendukung proses\r\npembelajaran BCCT, sedangkan faktor penghambatnya adalah: (a)\r\npembagian waktu pendidik dalam membuat RKH, (b) pendidik kurang\r\nmampu mengembangkan ragam main dan menciptakan APE yang\r\ndisesuaikan dengan tema, (c) terdapat beberapa ruang kelas yang terlalu\r\nsempit. \r\n\r\nKata kunci: Pembelajaran Beyond Center and Circle Time (BCCT), Kelompok Bermain (KB)"^^ . "2015-10-16" . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . "Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan"^^ . . . . . . . . . "Mukti"^^ . "Mukti Diyah Puspitarini"^^ . "Mukti Mukti Diyah Puspitarini"^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE\r\nTIME (BCCT) DI KELOMPOK BERMAIN (KB) SURYA CERIA \r\nAISYIYAH (SCA) KARANGANYAR (Text)"^^ . . . "Mukti Diyah Puspitarini.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE\r\nTIME (BCCT) DI KELOMPOK BERMAIN (KB) SURYA CERIA \r\nAISYIYAH (SCA) KARANGANYAR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE\r\nTIME (BCCT) DI KELOMPOK BERMAIN (KB) SURYA CERIA \r\nAISYIYAH (SCA) KARANGANYAR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE\r\nTIME (BCCT) DI KELOMPOK BERMAIN (KB) SURYA CERIA \r\nAISYIYAH (SCA) KARANGANYAR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE\r\nTIME (BCCT) DI KELOMPOK BERMAIN (KB) SURYA CERIA \r\nAISYIYAH (SCA) KARANGANYAR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE\r\nTIME (BCCT) DI KELOMPOK BERMAIN (KB) SURYA CERIA \r\nAISYIYAH (SCA) KARANGANYAR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #27057 \n\nIMPLEMENTASI PEMBELAJARAN BEYOND CENTER AND CIRCLE \nTIME (BCCT) DI KELOMPOK BERMAIN (KB) SURYA CERIA \nAISYIYAH (SCA) KARANGANYAR\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Luar Sekolah" . .