<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH KELUARG BROKEN HOME TERHADAP MENTAL DAN PRESTASI BELAJAR ANAK"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keluarga broken \r\nhome terhadap mental anak di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Serangan \r\ndan pengaruh keluarga broken home terhadap prestasi serta bagiamana \r\nkeseharian anak asuh yang berlatar belakang keluarga broken home tinggal di \r\nPanti. Untuk mengetahui bagaimana peranan panti asuhan tersebut, peneliti \r\nmenggunakan teori yang relevan dengan permasalahan, yaitu dengan \r\nmenggunakan teori sosialisasi. \r\n\r\nJenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. \r\n\r\nPeneliti mengambil lokasi penelitian di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah \r\nSerangan. Subyek penelitian ini adalah dua orang pengelola/pengurus panti \r\nasuhan serta tujuh orang anak asuh. Subjek penelitian tersebut diambil \r\ndengan menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data disini, \r\npeneliti menggunakart teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. \r\nLangkah-langkah yang diambil dalam analisis data adalah reduksi data, \r\nunitasi dan kategorisasi, display data dan pengambilan kesimpulan. \r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh keluarga broken home \r\nterhadap mental anak pada umumnya labil tapi setelah mereka tinggal di \r\nPanti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah Serangan ini menjadi sangat \r\nterkondisikan dan jauh dari kata mental yang negatif karena didalam panti \r\nasuhan anak-anak tersebut dibina dan dibimbing agar menjadi pribadi yang \r\nmandiri dan berbudi pekerti islami. Pengaruh pre stasi pada keluarga broken \r\nhome bagi anak yang tinggal di Panti Asuhan Yatim Putri Aisyiyah ini \r\ncenderung aktif dan berpacu dalam nilai akademik karena mereka tinggal \r\ndalam satu atap yang sifatnya kekeluargaan, jadi antara anak yang satu \r\ndengan yang lainnya saling berpacu berusaha mendapatkan prestasi baik di \r\nsekolah ataupun di lingkungan panti. Keaktivan dari pembina dalam \r\nmengasuh juga sangat penting demi tercapainya tujuan dari pembinaan. \r\nMengenai perkembangan anak setelah berada di Panti asuhan rata-rata \r\nmengalami kemajuan perkembangan yang positif, terutama pada pengetahuan \r\nkeagamaan dan pendidikan baik formal ataupun non formal. Hal ini \r\nditunjukkan dengan sikap anak asuh yang positif dan memiliki pengetahuan \r\nkeagamaan serta pendidikan baik formal ataupun non formal yang lebih baik. \r\nOleh karena itu, antara pengaruh keluarga broken home dengan mental dan \r\nprestasi anak yang berada di panti sangatlah terkondisikan dengan baik serta \r\nmempunyai mental yang kuat dalam menghadapi masa depannya. \r\n\r\nKata kunci : pengaruh keluarga, broken home, kegiatan anak di Panti"^^ . "2011" . . . "Fakultas Ilmu Sosial"^^ . . . "FIS, Fakultas Ilmu Sosial"^^ . . . . . . . . . "Septiana"^^ . "Atik M"^^ . "Septiana Atik M"^^ . . "Puji Lestari"^^ . . . "Nur Hidayah"^^ . . . . . . . "PENGARUH KELUARG BROKEN HOME TERHADAP MENTAL DAN PRESTASI BELAJAR ANAK (Text)"^^ . . . "PENGARUH KELUARG BROKEN HOME TERHADAP MENTAL DAN PRESTASI BELAJAR ANAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH KELUARG BROKEN HOME TERHADAP MENTAL DAN PRESTASI BELAJAR ANAK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KELUARG BROKEN HOME TERHADAP MENTAL DAN PRESTASI BELAJAR ANAK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KELUARG BROKEN HOME TERHADAP MENTAL DAN PRESTASI BELAJAR ANAK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KELUARG BROKEN HOME TERHADAP MENTAL DAN PRESTASI BELAJAR ANAK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #26653 \n\nPENGARUH KELUARG BROKEN HOME TERHADAP MENTAL DAN PRESTASI BELAJAR ANAK\n\n" . "text/html" . . . "Sosiologi Antropologi"@en . .