relation: http://eprints.uny.ac.id/26616/ title: PERSEPSI SISWA KELAS VIII SMP N 5 SLEMAN TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DENGAN KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2014/2015 creator: Ibang Priyadi subject: Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi description: Penelitian ini dilatarbelakangi oleh beberapa masalah diantaranya pembelajaran dengan pendekatan scientific membuat siswa kelas VIII SMP N 5 Sleman kurang bersemngat dan minat siswa tinggi terhadap beberapa materi saja serta penggunaan sarana prasarana yang belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar persep sisiswa kelas VIII SMP N 5 Sleman terhadap proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dengan kurikulum 2013. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan menggunakan angket sebagai instrumen penelitian yang meliputi indikator siswa, guru, metode pembelajaran, kompetensi, pengorganisasian kelas, penggunaan sarana prasarana dan penilaian.Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 8-10 April 2015. Subyek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP N 5 Sleman sebanyak 121 siswa. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif kuantitatif. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh kesimpulan bahwa persepsi siswa kelas VIII SMP N 5 Sleman terhadap proses pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan dengan kurikulum 2013 berada pada kategori cukup baik. Dengan rincian sangat baik dengan persentase 7,4% atau 9 siswa, kategori baik dengan persentase 20,7% atau 25 siswa, kategori cukup baik dengan persentase 49,6% atau 60 siswa, kategori kurang baik dengan persentase 19% atau 23 siswa dan kategori sangat kurang dengan persentase 3,3% atau 4 siswa. date: 2015 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: en identifier: http://eprints.uny.ac.id/26616/1/Skripsi%20Ibang%20Priyadi.pdf identifier: Ibang Priyadi (2015) PERSEPSI SISWA KELAS VIII SMP N 5 SLEMAN TERHADAP PROSES PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN DENGAN KURIKULUM 2013 TAHUN PELAJARAN 2014/2015. S1 thesis, Fakultas Ilmu Keolahragaan.