@phdthesis{UNY26455,
           title = {TINGKAT DAYA TAHAN KARDIORESPIRASI SISWA SMP KELAS VIII
TAHUN 2015 DI SMP NEGERI 2 PAKEM SLEMAN  
DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA},
          author = {Alwi Syahrul Karim},
          school = {Fakultas Ilmu Keolahragaan},
            year = {2015},
             url = {http://eprints.uny.ac.id/26455/},
        keywords = {daya tahan kardiorespirasi, SMP Negeri 2 Pakem},
        abstract = {Sebagian siswa kelas VIII di SMP Negeri 2 Pakem cepat kelelahan saat 
mengikuti pembelajaran penjasorkes serta belum pernah dilakukan tes daya tahan
kardiorespirasinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat daya tahan
kardiorespirasi siswa SMP Kelas VIII Tahun 2015 di SMP Negeri 2 Pakem
Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta.  
Jenis penelitian adalah deskriptif dengan teknik pengumpulan data
menggunakan tes. Populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2
Pakem yang berjumlah 119 siswa dengan rincian 64 siswa putra dan 55 siswa
putri yang diambil menggunakan teknik total sampling, sehingga disebut
penelitian populasi. Instrumen yang digunakan untuk mengukur daya tahan
kardiorespirasi adalah multistage test. Analisis data menggunakan analisis
deskriptif kuantitatif yang dituangkan dalam bentuk persentase. 
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Daya tahan kardiorespirasi siswa
putra kelas SMP Negeri 2 Pakem berada pada kategori ?sangat kurang? sebesar
1,5625\% (1 siswa), kategori ?kurang? sebesar 9,375\% (6 siswa), kategori ?cukup?
sebesar 56,25\% (36 siswa), kategori ?baik? sebesar 28,125\% (18 siswa), dan
ketegori ?sangat baik? sebesar 4,68,75\% (3 siswa). (2) Daya tahan kardiorespirasi
siswa putri kelas SMP Negeri 2 Pakem berada pada kategori ?sangat kurang?
sebesar 0\% (0 siswa), kategori ?kurang? sebesar 18,18\% (10 siswa), kategori
?cukup? sebesar 27,27\% (15 siswa), kategori ?baik? sebesar 38,18\% (21 siswa),
dan ketegori ?sangat baik? sebesar 16,36\% (9 siswa). (3) Daya tahan
kardiorespirasi siswa putra dan putri kelas VIII SMP Negeri 2 Pakem berada pada
kategori ?sangat kurang? sebesar 0,84\% (1 siswa), kategori ?kurang? sebesar
13,45\% (16 siswa), kategori ?cukup? sebesar 42,86\% (51 siswa), kategori ?baik?
sebesar 32,77\% (39 siswa), dan ketegori ?sangat baik? sebesar 10,08\% (12 siswa).}
}