@phdthesis{UNY26323, month = {August}, title = {PENGARUHPENGUASAAN KOSAKATA, PENGUASAAN GRAMATIK DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KETERAMPILAN MENULIS BAHASA JERMAN PESERTA DIDIK KELAS XI SMA NEGERI I IMOGIRI BANTUL}, author = {Sri Mulyati}, school = {Universitas Negeri Yogyakarta}, year = {2015}, keywords = {Penguasaan Kosakata, Penguasaan Gramatik, Kecerdasan Emosional, Keterampilan Menulis Bahasa Jerman}, abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penguasaan kosakata, penguasaan struktur gramatik dan kecerdasan emosional secara sendiri-sendiri dan bersama-sama terhadap keterampilan menulis bahasa Jermanpeserta didik kelas XI SMA N 1 Imogiri.Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA N 1 Imogiri. Pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling, sehingga diperoleh sampel sebanyak127 peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian ex post facto. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan angket dan tes. Analisis data menggunakan korelasi Product Moment dan Regresi ganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) adanya pengaruh yang signifikan antara penguasaan kosakata terhadap keterampilan menulis bahasa Jerman, yaitu thitung = 8,534 {\ensuremath{>}} ttabel = 1,978, (2) adanya pengaruh yang signifikan antara penguasaan gramatik terhadap keterampilan menulis bahasa Jerman, yakni thitung = 8,152{\ensuremath{>}} ttabel = 1,978, (3) adanya pengaruh yang signifikan antara kecerdsan emosional dan terhadap keterampilan menulis bahasa Jerman, yaitu thitung = 8,839{\ensuremath{>}} ttabel = 1,978 dan (4) adanya pengaruh yang signifikan antara penguasaan kosakata, penguasaan gramatik dan kecerdasa emosional terhadap keterampilan menulis bahasa Jerman, yaitu fhitung = 76,511{\ensuremath{>}} ftabel = 2,687.}, url = {http://eprints.uny.ac.id/26323/} }