TY  - THES
AV  - public
KW  - Hambatan pembelajaran
KW  -  permainan tradisional
KW  -  siswa kelas atas.
PB  - Fakultas Ilmu Keolahragaan
M1  - skripsi
UR  - http://eprints.uny.ac.id/26296/
A1  - Dhika Laksmono
TI  - HAMBATAN PEMBELAJARAN PERMAINAN TRADISIONAL BAGI SISWA
KELAS ATAS TAHUN AJARAN 2014/2015 SD NEGERI NGAWONGGO 1 
KABUPATEN MAGELANG JAWA TENGAH
N2  - Siswa dalam mengikuti pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri
Ngawonggo 1 kurang antusias, sehingga dalam hal ini diindikasikan terdapat
beberapa hambatan dalam pembelajaran permainan tradisional di SD Negeri
Ngawonggo 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hambatan pembelajaran
permainan tradisional bagi siswa kelas atas di SD Negeri Ngawonggo 1 
Kabupaten Magelang Jawa Tengah.  
          Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif. Subjek penelitian ini
yaitu siswa kelas atas SD N Ngawonggo 1 yang berjumlah 70 siswa. Metode yang
digunakan yaitu metode survey. Instrumen yang digunakan yaitu menggunakan
angket yang terdiri dari 39 butir pernyataan. Teknik analisis data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah menggunakan deskriptif kemudian dianalisis
menggunakan dengan persentase.
         Hasil penelitian menunjukkan bahwa hambatan pembelajaran permainan
tradisional kelas atas SD Negeri Ngawonggo 1 Kabupaten Magelang Jawa Tengah
pada kategori ?sangat tinggi? sebesar 6 %, kategori ?tinggi? sebesar 24 % pada
kategori ?sedang? sebesar 44 %, pada kategori ?rendah? sebesar 20 %, dan pada
kategori ?sangat rendah? sebesar 6 %. Hambatan pembelajaran permainan
tradisional kelas Atas SD Negeri Ngawonggo 1 Kabupaten Magelang Jawa
Tengah  berkategori ?sedang? dengan persentase 44 %.
ID  - UNY26296
Y1  - 2015///
ER  -