<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Perbaikan Kualitas Sekolah Mengacu pada Kualitas Proses dalam Kultur Demokratis di Sekolah (Penelitian Multi Kasus di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta)"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan perbaikan kualitas sekolah mengacu pada kualitas proses dalam kultur demokratis di sekolah, khususnya mendeskripsikan kualitas proses dalam kultur demokratis di sekolah.\r\nMetode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif naturalistik dengan strategi studi kasus, dan menggunakan jenis multiple case study. Tempat penelitian adalah SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, staf administrasi, guru, siswa, dan orang tua siswa. Objek penelitian adalah karakteristik siswa, proses belajar mengajar, relasi guru dengan siswa, lingkungan, fasilitas dan sumber belajar, kepemimpinan, disiplin sekolah, dan relasi sekolah dengan orang tua siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara mendalam, observasi partisipan, dan dokumentasi. Teknik analisas data adalah pengkodean terbuka, pengkodean terporos, dan pengkodean terpilih\r\nHasil penelitian adalah sebagai berikut. (1) Praktik perbaikan kualitas sekolah yang mengacu pada kualitas proses dalam kultur demokratis di sekolah mempolakan karakteristik siswa yang mandiri, bebas, bertanggung jawab, berpikir kritis, religius, kreatif dan berahlak baik. Praktik proses belajar mengajar menggunakan strategi konseptual interaktif, dan relasi guru dan siswa adalah relasi secara manusiawi. (2) Alasan perbaikan kualitas sekolah mengacu pada kualitas proses yang dapat dilakukan dalam kultur demokratis di sekolah, karena kultur demokratis dapat membudiyakan pengalaman demokratis menjadi kebiasaan berperilaku demokratis yang merupakan karakteristik siswa, proses belajar mengajar, dan relasi guru dan siswa. (3) Pelaksanaan kualitas proses dalam kultur demokratis di sekolah, mempolakan kualitas proses belajar mengajar berdasarkan pengalaman yaitu belajar dengan mandiri dan bebas. Proses belajar adalah proses melakukan dan menghasilkan sesuatu. (4) Interaksi yang mendorong perbaikan kualitas proses dalam kultur demokratis di sekolah yaitu kesetaraan, kerja sama, partisipasi dan dialog dengan berargumen."^^ . "2015-09-30" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Herly Janet"^^ . "Lesilolo"^^ . "Herly Janet Lesilolo"^^ . . . . . . "Perbaikan Kualitas Sekolah Mengacu pada Kualitas Proses dalam Kultur Demokratis di Sekolah (Penelitian Multi Kasus di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta) (Text)"^^ . . . "Perbaikan Kualitas Sekolah Mengacu pada Kualitas Proses dalam Kultur Demokratis di Sekolah (Penelitian Multi Kasus di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "Perbaikan Kualitas Sekolah Mengacu pada Kualitas Proses dalam Kultur Demokratis di Sekolah (Penelitian Multi Kasus di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "Perbaikan Kualitas Sekolah Mengacu pada Kualitas Proses dalam Kultur Demokratis di Sekolah (Penelitian Multi Kasus di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "Perbaikan Kualitas Sekolah Mengacu pada Kualitas Proses dalam Kultur Demokratis di Sekolah (Penelitian Multi Kasus di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . . "Perbaikan Kualitas Sekolah Mengacu pada Kualitas Proses dalam Kultur Demokratis di Sekolah (Penelitian Multi Kasus di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #26270 \n\nPerbaikan Kualitas Sekolah Mengacu pada Kualitas Proses dalam Kultur Demokratis di Sekolah (Penelitian Multi Kasus di SMA Negeri 1 Yogyakarta dan SMA Kolese De Britto Yogyakarta)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan (Umum)"@en . .