eprintid: 26265 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 1258 dir: disk0/00/02/62/65 datestamp: 2015-09-16 02:42:54 lastmod: 2015-09-16 02:42:54 status_changed: 2015-09-16 02:42:54 type: experiment metadata_visibility: show creators_name: Ariefa, Efianingrum creators_name: Siti Irene, Astuti Dwiningrum corp_creators: LPPM UNY title: PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KULTUR SEKOLAH YANG KONDUSIF BAGI PERLINDUNGAN ANAK ispublished: pub subjects: subject_lppm divisions: lppm full_text_status: public keywords: kultur sekolah, kondusif, hak-hak anak note: Laporan Penelitian Unggulan UNY 2011 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengujicobakan buku panduan kultur sekolah yang kondusif bagi perlingungan anak. Pengembangan kultur sekolah yang kondusif bagi perlindungan anak bermakna supaya anak-anak merasakan suasana aman dan nyaman di lingkungan sekolahnya. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian dan pengembangan (research and development/R&D). Dalam upaya mengembangkan buku panduan kultur sekolah yang kondusif bagi perlindungan anak, dilakukan sejumlah tahap ujicoba, yaitu: ujicopa lapangan terbatas, ujicoba lapangan lebih luas, dan ujicoba operasional. Ujicoba melibatkan guru dari sejumlah Sekolah Dasar di Kabupaten Sleman. Kepada mereka diberikan instrumen pencermatan buku panduan. Saran dan masukan dari guru menjadi pertimbangan dalam merekonstruksi buku panduan sehingga siap untuk diimplementasikan dalam rangka mengembangkan kultur sekolah yang kondusif bagi perlindungan anak. date: 2011 date_type: published funders: DPPM citation: Ariefa, Efianingrum and Siti Irene, Astuti Dwiningrum (2011) PENGEMBANGAN BUKU PANDUAN KULTUR SEKOLAH YANG KONDUSIF BAGI PERLINDUNGAN ANAK. [Experiment/Research] document_url: http://eprints.uny.ac.id/26265/1/LAPORAN%20HASIL%20UNGGULAN%202011.doc