<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI EPISODIC MAPPING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK \r\nPADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 MAGELANG"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk (1) membuktikan adanya perbedaan \r\nkemampuan menulis teks cerpen antara siswa yang mengikuti pembelajaran \r\ndengan menggunakan strategi Episodic Mapping dan siswa yang mengikuti \r\npembelajaran tanpa menggunakan strategi Episodic Mapping, (2) \r\nmembuktikan keefektifan strategi Episodic Mapping terhadap pembelajaran \r\nmenulis teks cerpen pada siswa kelas VII SMP Negeri 6 Magelang. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen kuasi dengan rancangan \r\npretest-posttest control group design. Variabel dalam penelitian ini adalah, \r\nvariabel bebas, yaitu strategi Episodic Mapping, dan variabel terikat, yaitu \r\nkemampuan menulis teks cerita pendek siswa kelas VII SMP Negeri 6 \r\nMagelang. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Negeri 6 \r\nMagelang. Sampel penelitian adalah kelas VII D dan VII E. Teknik \r\npengumpulan data menggunakan tes menulis teks cerpen. Validitas instrumen \r\nyang digunakan adalah validitas isi dengan expert judgement. Teknik analisis \r\ndata dilakukan dengan menggunakan uji-t. \r\nHasil perhitungan uji-t yang dilakukan pada skor posttest antara \r\nkelompok kontrol dan kelompok eksperimen menunjukkan thitung sebesar \r\n3,358 dengan df 60. Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar \r\ndaripada nilai ttabel (thitung: 3,358 > ttabel: 2,000), dengan df 60 dengan P sebesar \r\n0,001 lebih kecil daripada taraf signifikasi 5% (P < 0,05). Hal tersebut \r\nmenunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan menulis teks cerpen \r\nantara kelompok kontrol dan kelompok eksperimen. Hasil analisis uji-t skor \r\npretest dan posttest kemampuan menulis teks cerpen kelompok eksperimen \r\nmenunjukkan besarnya thitung adalah 10,728 dengan df 29. Hal tersebut \r\nmenunjukkan bahwa nilai thitung lebih besar daripada nilai ttabel (thitung: 10,728 \r\n> ttabel: 2,045). Hasil uji-t pada skor pretest dan posttest kelompok eksperimen \r\nmenunjukkan bahwa terdapat perbedaan kemampuan menulis teks cerpen \r\npada saat pretest dan posttest. Maka, dapat disimpulkan bahwa strategi \r\nEpisodic Mapping efektif digunakan dalam pembelajaran menulis teks cerpen."^^ . "2015-09-02" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . "Tondo"^^ . "Listyantoko"^^ . "Tondo Listyantoko"^^ . . "Prof. Dr. Suminto A Sayuti"^^ . . . "Kusmarwanti, MA"^^ . . . . . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI EPISODIC MAPPING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK \r\nPADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 MAGELANG (Text)"^^ . . . "Skripsi - Tondo Listyantoko - 11201241056.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI EPISODIC MAPPING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK \r\nPADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI EPISODIC MAPPING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK \r\nPADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI EPISODIC MAPPING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK \r\nPADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI EPISODIC MAPPING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK \r\nPADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI EPISODIC MAPPING \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK \r\nPADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 MAGELANG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #25938 \n\nKEEFEKTIFAN STRATEGI EPISODIC MAPPING \nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS CERITA PENDEK \nPADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 6 MAGELANG\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en . .