%0 Thesis
%9 S1
%A Agung, Hari Wahyudi
%B UNY
%D 2015
%F UNY:25845
%I FT
%T Pengaruh Kreativitas Siswa dan Kemandirian Belajar Siswa Terhadap  Kesiapan Mental Kerja Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik  Elektronika Industri SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun Ajaran  2012/2013
%U http://eprints.uny.ac.id/25845/
%X Pengaruh Kreativitas Siswa dan Kemandirian Belajar Siswa Terhadap  Kesiapan Mental Kerja Siswa Kelas XI Program Keahlian Teknik  Elektronika Industri SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun Ajaran  2012/2013  Oleh : Agung Hari Wahyudi  NIM. 11502247002  Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Pengaruh Kreativitas Siswa  terhadap Kesiapan Mental Kerja siswa kelas XI Program Studi Keahlian Teknik  Elektronika Industri di SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun Ajaran 2012/2013. (2)  Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Kesiapan Mental Kerja siswa kelas XI Program  Studi Keahlian Teknik Elektronika Industri di SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun  Ajaran 2012/2013. (3) Pengaruh Kreativitas Siswa dan Kemandirian Belajar secara  bersama-sama terhadap Kesiapan Mental Kerja siswa kelas XI Program Studi Keahlian  Teknik Elektronika Industri di SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun Ajaran  2012/2013.  Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Populasi penelitian adalah siswa kelas  XI Program Studi Keahlian Teknik Elektronika Industri di SMK Muhammadiyah  Prambanan Tahun Ajaran 2012/2013 berjumlah 38 siswa yang seluruhnya diambil  sebagai subyek penelitian. Uji coba instrumen dilaksanakan pada 32 siswa kelas XI  Program Studi Keahlian Multimedia. Uji validitas dilakukan dengan teknik korelasi  Product Moment dari Pearson, sedangkan uji reliabilitas digunakan rumus Alpha  Cronbach. Untuk mengetahui pengaruh Kreativitas Siswa terhadap Kesiapan Mental  Kerja dan pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Kesiapan Mental Kerja teknik analisis  regresi linier sederhana sedangkan untuk mengetahui pengaruh Kreativitas Siswa dan  Kemandirian Belajar secara bersama-sama terhadap Kesiapan Mental Kerja digunakan  teknik analisis regresi ganda.  Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Tidak terdapat pengaruh positif  Kreativitas Siswa terhadap Kesiapan Mental Kerja siswa kelas XI Program Studi  Keahlian Teknik Elektronika Industri di SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun Ajaran  2012/2013 yang dibuktikan dengan nilai rx1y = 0,093 lebih kecil dari rtabel = 0,320, Fhitung =  0,312 lebih kecil dari Ftabel = 4,11 pada taraf signifikansi 5% dengan dk pembilang = 1  dan dk penyebut = 36. (2) Terdapat pengaruh positif Kemandirian Belajar terhadap  Kesiapan Mental Kerja siswa kelas XI Program Studi Keahlian Teknik Elektronika  Industri di SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun Ajaran 2012/2013 yang dibuktikan  dengan harga rx2y = 0,609 lebih besar dari rtabel = 0,320, F hitung sebesar 21,262 lebih besar  dari pada nilai Ftabel sebesar 4,11 pada taraf signifikansi 5 % dengan dk pembilang = 1  dan dk penyebut = 36. (3) Terdapat pengaruh positif Kreativitas Siswa dan Kemandirian  Belajar secara bersama-sama Terhadap Kesiapan Mental Kerja siswa kelas XI Program  Studi Keahlian Teknik Elektronika Industri di SMK Muhammadiyah Prambanan Tahun  Ajaran 2012/2013 yang dibuktikan dengan harga Ry(1,2) = 0,618 lebih besar dari Rtabel =  0,320, Fhitung = 10,792 lebih besar dari Ftabel = 3,28 pada taraf signifikansi 5% dengan dk  pembilang = 2 dan dk penyebut = 35. Koefisien determinasi R2y(1,2) sebesar 0,381.  Sumbangan efektif Kreativitas Siswa sebesar 2,11 % dan Kemandirian Belajar sebesar  35,99 %.  Kata Kunci: kreativitas siswa, kemandirian belajar, kesiapan mental kerja