TY - THES ID - UNY25542 Y1 - 2015/05/11/ AV - public PB - Pendidikan Administrasi Perkantoran TI - PENGARUH MOTIVASI BERPRESTASI DAN KONTINUITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR OTOMATISASI PERKANTORAN SISWA KELAS X KOMPETENSI KEAHLIAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 PURBALINGGA TAHUN AJARAN 2014/2015 A1 - Tyas Fahmi Afiati, Tyas M1 - skripsi N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: (1) Motivasi Berprestasi terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Perkantoran siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Purbalingga Tahun Ajaran 2014/2015; (2) Kontinuitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Perkantoran siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Purbalingga Tahun Ajaran 2014/2015; dan (3) Motivasi Berprestasi dan Kontinuitas Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Perkantoran siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Purbalingga Tahun Ajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian expost facto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Purbalingga yang berjumlah 141 siswa, dengan menggunakan teknik proportional random sampling sehingga jumlah sampel sebanyak 59 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Uji coba instrumen penelitian dilakukan pada 30 siswa di SMK Negeri 1 Pengasih. Uji validitas instrumen menggunakan teknik analisis korelasi Product Moment dan uji reliabilitas instrumen menggunakan Cronbach Alpha. Uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, uji linearitas dan uji multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi sederhana dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan: (1) Motivasi Berprestasi terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Perkantoran ditunjukkan dengan rx1y 0,491, x1y 0,241 dan thitung 4,256 > ttabel 2,003; (2) Kontinuitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Perkantoran ditunjukkan dengan rx2y sebesar 0,630, x2y 0,397 dan thitung 6,127 > ttabel 2,003; dan (3) Motivasi Berprestasi dan Kontinuitas Belajar secara bersama-sama terhadap Prestasi Belajar Otomatisasi Perkantoran ditunjukkan dengan Ry(1,2) 0,711, y(1,2) 0,505 dan Fhitung 28,607 > Ftabel 3,18. UR - http://eprints.uny.ac.id/25542/ ER -