<> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#comment> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Thesis> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Article> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/dc/terms/title> "KEEFEKTIFAN STRATEGI QUESTIONS INTO PARAGRAPHS (QUIP) \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA \r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP PANDAK BANTUL"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/ontology/bibo/abstract> "Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan  (1)  ada tidaknya  perbedaan \r\nkemampuan  menulis teks berita yang signifikan antara siswa yang  mengikuti \r\npembelajaran menggunakan strategi  QUIP  dengan siswa yang  mengikuti \r\npembelajaran secara konvensional pada siswa kelas VIII SMP Pandak Bantul, dan \r\n(2) keefektifan strategi QUIP dalam pembelajaran menulis teks berita pada siswa \r\nkelas VIII SMP Pandak Bantul.  \r\nPenelitian eksperimen  semu  ini menggunakan desain penelitian  Pretest-\r\nPosttest Control Group Design. Variabel dalam penelitian ini adalah varibel bebas \r\nyang berupa strategi QUIP  dan  variabel terikat yang berupa  kemampuan  siswa \r\nmenulis teks berita. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII \r\nSMP Negeri 4 Pandak  yang terdiri  atas  empat  kelas. Sampel penelitian  adalah \r\nsiswa VIII C  sebagai kelas  kontrol  dan kelas VIII A  sebagai kelas  eksperimen. \r\nValiditas  instrumen  yang dilakukan adalah validitas isi oleh ahli  (expert \r\njudgement).  Uji persyaratan analisis menggunakan uji normalitas dan uji \r\nhomogenitas. Analisis data dilakukan menggunakan uji-t dengan bantuan program \r\nkomputer SPSS versi 16.0.  \r\nHasil penelitian  menunjukkan bahwa  terdapat  perbedaan  kemampuan \r\nmenulis teks berita yang signifikan antara siswa yang  mengikuti  pembelajaran \r\nmenggunakan strategi QUIP  dengan siswa yang mengikuti  pembelajaran secara \r\nkonvensional pada siswa kelas VIII SMP Pandak Bantul. Hal tersebut ditunjukkan \r\ndengan hasil penghitungan  uji-t  nilai  postes  kelompok kontrol dan kelompok \r\neksperimen  berupa  nilai  thitung  lebih besar dari  nilai  ttabel  (thitung  =  3,628> ttabel  = \r\n2,008) pada taraf  signifikansi 5% (0,05)  dengan  db 51    dan diperoleh nilai  p = \r\n0,001 yang lebih kecil dari 0,05. Di samping itu, pembelajaran menulis teks berita \r\nmenggunakan strategi QUIP lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran \r\nmenulis teks berita secara konvensional pada siswa kelas VIII SMP Pandak \r\nBantul. Hal tersebut ditunjukkan dengan hasil penghitungan uji-t pada nilai pretes \r\ndan  postes  kelompok eksperimen  serta  selisih  nilai  rata-rata  pretes  dan  postes \r\n(gain score)  kedua kelompok penelitian.    Hasil penghitungan uji-t  pada  nilai \r\npretes  dan  postes  kelompok eksperimen  menunjukkan  nilai  thitung  lebih besar \r\ndaripada nilai ttabel (thitung = 9,297 > ttabel = 2,060) pada taraf signifikansi 5% (0,05) \r\ndengan db 25 dan diperoleh nilai p = 0,000 yang lebih kecil dari 0,05. Selisih nilai \r\nrata-rata  pretes  dan  postes  (gain score)  pembelajaran menulis teks berita \r\nkelompok eksperimen sebesar 16,923, sedangkan pada kelompok kontrol sebesar \r\n7,778."^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/dc/terms/date> "2015-08-24" .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://purl.org/ontology/bibo/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a85efd1f3f9ce0d1326e8eecc140c61e> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a85efd1f3f9ce0d1326e8eecc140c61e> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Universitas Negeri Yogyakarta"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a85efd1f3f9ce0d1326e8eecc140c61e> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-cea9c1c3b329d2e5ed33ae1a74d18f5b> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Organization> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-cea9c1c3b329d2e5ed33ae1a74d18f5b> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-cea9c1c3b329d2e5ed33ae1a74d18f5b> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a85efd1f3f9ce0d1326e8eecc140c61e> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/dc/terms/issuer> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-cea9c1c3b329d2e5ed33ae1a74d18f5b> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-a85efd1f3f9ce0d1326e8eecc140c61e> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/id/org/ext-cea9c1c3b329d2e5ed33ae1a74d18f5b> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/dc/terms/creator> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-238efdb3ee221377c23395948526d08b> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/ontology/bibo/authorList> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537#authors> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537#authors> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#_1> <http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-238efdb3ee221377c23395948526d08b> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-238efdb3ee221377c23395948526d08b> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://xmlns.com/foaf/0.1/Person> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-238efdb3ee221377c23395948526d08b> <http://xmlns.com/foaf/0.1/givenName> "Dian"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-238efdb3ee221377c23395948526d08b> <http://xmlns.com/foaf/0.1/familyName> "Nurvita Sari"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/person/ext-238efdb3ee221377c23395948526d08b> <http://xmlns.com/foaf/0.1/name> "Dian Nurvita Sari"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/EPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/ThesisEPrint> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/dc/terms/isPartOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/repository> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN STRATEGI QUESTIONS INTO PARAGRAPHS (QUIP) \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA \r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP PANDAK BANTUL (Text)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/25537/1/SKRIPSI%20Dian%20Nurvita%20Sari_11201241020.pdf> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/25537/1/SKRIPSI%20Dian%20Nurvita%20Sari_11201241020.pdf> .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/1/SKRIPSI%20Dian%20Nurvita%20Sari_11201241020.pdf> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "SKRIPSI Dian Nurvita Sari_11201241020.pdf"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223295> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223295> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223295> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN STRATEGI QUESTIONS INTO PARAGRAPHS (QUIP) \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA \r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP PANDAK BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223295> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223295> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223295> <http://eprints.org/relation/isIndexCodesVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223295> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/25537/2/indexcodes.txt> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223295> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/25537/2/indexcodes.txt> .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/2/indexcodes.txt> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "indexcodes.txt"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223296> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223296> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223296> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN STRATEGI QUESTIONS INTO PARAGRAPHS (QUIP) \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA \r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP PANDAK BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223296> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223296> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223296> <http://eprints.org/relation/islightboxThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223296> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/25537/3/lightbox.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223296> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/25537/3/lightbox.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/3/lightbox.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "lightbox.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223297> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223297> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223297> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN STRATEGI QUESTIONS INTO PARAGRAPHS (QUIP) \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA \r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP PANDAK BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223297> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223297> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223297> <http://eprints.org/relation/ispreviewThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223297> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/25537/4/preview.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223297> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/25537/4/preview.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/4/preview.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "preview.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223298> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223298> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223298> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN STRATEGI QUESTIONS INTO PARAGRAPHS (QUIP) \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA \r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP PANDAK BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223298> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223298> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223298> <http://eprints.org/relation/ismediumThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223298> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/25537/5/medium.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223298> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/25537/5/medium.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/5/medium.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "medium.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://eprints.org/ontology/hasDocument> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223299> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223299> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://eprints.org/ontology/Document> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223299> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "KEEFEKTIFAN STRATEGI QUESTIONS INTO PARAGRAPHS (QUIP) \r\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA \r\nPADA SISWA KELAS VIII SMP PANDAK BANTUL (Other)"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223299> <http://eprints.org/relation/isVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223299> <http://eprints.org/relation/isVolatileVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223299> <http://eprints.org/relation/issmallThumbnailVersionOf> <http://eprints.uny.ac.id/id/document/223294> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223299> <http://eprints.org/ontology/hasFile> <http://eprints.uny.ac.id/25537/6/small.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/document/223299> <http://purl.org/dc/terms/hasPart> <http://eprints.uny.ac.id/25537/6/small.jpg> .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/6/small.jpg> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#label> "small.jpg"^^<http://www.w3.org/2001/XMLSchema#string> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://www.w3.org/2000/01/rdf-schema#seeAlso> <http://eprints.uny.ac.id/25537/> .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/title> "HTML Summary of #25537 \n\nKEEFEKTIFAN STRATEGI QUESTIONS INTO PARAGRAPHS (QUIP) &#13;\nDALAM PEMBELAJARAN MENULIS TEKS BERITA &#13;\nPADA SISWA KELAS VIII SMP PANDAK BANTUL\n\n" .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/> <http://purl.org/dc/elements/1.1/format> "text/html" .
<http://eprints.uny.ac.id/25537/> <http://xmlns.com/foaf/0.1/primaryTopic> <http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/E1> <http://www.w3.org/1999/02/22-rdf-syntax-ns#type> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#Concept> .
<http://eprints.uny.ac.id/id/subject/E1> <http://www.w3.org/2004/02/skos/core#prefLabel> "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en .
<http://eprints.uny.ac.id/id/eprint/25537> <http://purl.org/dc/terms/subject> <http://eprints.uny.ac.id/id/subject/E1> .