TY - THES N2 - ABSTRAK SD Kristen Bina Harapan Purbalingga menyelenggarakan pendidikan yang mengedepankan nilai karakter dan perilaku yang sesuai dengan norma di masyarakat, akan tetapi masih terlihat ada siswa yang sering datang terlambat, malas untuk belajar, dan mementingkan diri sendiri, perilaku sosial penting untuk diperhatikan dan diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat perilaku sosial siswa peserta ekstrakurikuler karate di SD Krieten Bina Harapan Purbalingga. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif menggunakan metode survei dengan teknik pengambilan datanya menggunakan angket. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa peserta ekstrakurikuler karate di SD Kristen Bina Harapan Purbalingga yang berjumlah 24 siswa. Uji Validitas menggunakan rumus product moment antara skor butir dengan skor faktor dan Uji Reliabilitas Instrumen dalam penelitian ini menggunakan rumus Alpha Cornbach dan memperoleh koefisien reliabilitas sebesar 0,970. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif yang dituangkan dalam bentuk persentase tentang perilaku sosial siswa peserta ekstrakurikuler karate di SD Kristen Bina Harapan Purbalingga. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku sosial siswa peserta ekstrakurikuler karate di SD Kristen Bina Harapan adalah tinggi. Secara rinci sebanyak 9 (37,5%) siswa memiliki perilaku sosial sangat tinggi, 14 (58,3%) siswa memiliki perilaku sosial tinggi, dan 1 (4,2%) siswa memiliki perilaku sosial sedang dan tidak ada siswa yang masuk dalam kriteria rendah dan sangat rendah (0,0%).Nilai rerata diperoleh sebesar 29,83 terletak pada interval 23,33 ? 30, maka perilaku sosial siswa peserta ekstrakurikuler karate Di SD Kristen Bina Harapan Purbalingga secara keseluruhan adalah tinggi. Y1 - 2015/// A1 - Pandi Setiawan PB - Fakultas Ilmu Keolahragaan ID - UNY24708 M1 - skripsi AV - public TI - PERILAKU SOSIAL SISWA PESERTA EKSTRAKURIKULER KARATE DI SEKOLAH DASAR KRISTEN BINA HARAPAN PURBALINGGA KW - ekstrakurikuler KW - perilaku sosial KW - Karate UR - http://eprints.uny.ac.id/24708/ ER -