?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.relation=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F24348%2F&rft.title=BILINGUAL+PARTIAL+IMMERSION+PROGRAM+SEBAGAI+MODEL+PEMBELAJARAN+BERBAHASA+INGGRIS+MENUJU+SMK+BERTARAF+INTERNASIONAL+DI+DAERAH+ISTIMEWA+YOGYAKARTA&rft.creator=RA+Rahmi+D%2C+Andayani&rft.creator=Agus%2C+Widyantoro&rft.creator=Nur%2C+Hidayanto&rft.subject=LPPM&rft.description=Penelitian+ini+dilatari+oleh+penelitian+Hibah+Bersaing+lanjutan+yang+dilakukan+oleh+Andayani%2C+Rahmi+D.+dkk.+(2007-2008)+yang+bertujuan+untuk+membuat+model+pembelajaran++English+Immersion+Program+dan+sosialisasi+model+tersebut+di+tingkat+SMP+di+program+Basic+Sciences.+Peneliti+melanjutkan+penelitian+tentang+Partial+Immersion+Program+di+tahun+2009+dan+di+tahun+2010+peneliti+memproduksi+Partial+Immersion+Clue+Sebagai+Buku+Ajar+dalam+Pembelajaran+Berbahasa+Inggris+di+Social+Sciences+and+Languages+Letters+di+tingkat+SMP.+Sebagai+tindak+lanjut+implementasi+model+dan+produksi+buku+ajar%2C+peneliti+mencoba+mengimplementasikan+model+Bilingual+Partial+Immersion+Program+menuju+SMK+bertaraf+internasionaL+di+Daerah+IstimewaYogyakarta.+%0D%0AMetode+berupa+descriptive+qualitative+dan+quantitative.+Data+didapat+dari+observasi%2C+wawancara%2C+field+note%2C+dan+penyebaran+questionnaire.+Untuk+validasi+dan+triangulasi+peneliti+menggunakan+peer+correction%2C+pencocokan+teori%2C+dan+recheck+pada+penelitian+terdahulu.%0D%0AHasil+penelitian+di+tahun+pertama+meliputi+deskripsi+mengenai+(1)+implementasi+model+pembelajaran+Bilingual+Partial+Immersion+Program+menuju+SMK+bertaraf+international+di+DIY%3B+(2)+alasan+pemberian+materi+General+English%2C+Describing+Language+Skills%2C+Listening%2C+Speaking%2C+Lesson+Plan%2C+Classroom+English%2C+Classroom+Management%2C+Teaching+Media%2C+dan+Evaluation%3B+(3)+persepsi+siswa%2C+guru%2C+orang+tua%2C+dan+kepala+sekolah+sehubungan+dengan+kegiatan+pembelajaran+yang+terjadi%3B+(4)+pelaksanaan+pelatihan+untuk+guru+berdasarkan+analisis+kebutuhan+berdasar+hasil+persepsi+tersebut%3B+(5)+tutorial+pembuatan+lesson+plan+sesuai+dengan+bidang+ajar+dan+workshop+dalam+bentuk+micro+teaching+berdasarkan+implementasi+model+tersebut.&rft.date=2012&rft.type=Experiment%2FResearch&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F24348%2F1%2FLAP%2520TAHUN%2520PERTAMA%2520BAB%25201%252C2%252C3%2520NEWEST%2520TH.1.rtf&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F24348%2F2%2FLAP%2520TAHUN%2520PERTAMA%2520BAB%25204%2520NEWEST%2520TH.1.docx&rft.format=text&rft.language=en&rft.identifier=http%3A%2F%2Feprints.uny.ac.id%2F24348%2F3%2FLAP%2520TAHUN%2520PERTAMA%2520BAB%25205%2520NEWEST.docx&rft.identifier=++RA+Rahmi+D%2C+Andayani+and+Agus%2C+Widyantoro+and+Nur%2C+Hidayanto++(2012)+BILINGUAL+PARTIAL+IMMERSION+PROGRAM+SEBAGAI+MODEL+PEMBELAJARAN+BERBAHASA+INGGRIS+MENUJU+SMK+BERTARAF+INTERNASIONAL+DI+DAERAH+ISTIMEWA+YOGYAKARTA.++%5BExperiment%2FResearch%5D+++++