<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Guru SMK dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendekatan Saintifik di DIY"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk : (1) menggambarkan secara empirik masing-masing variabel penelitian yang meliputi: pembelajaran pendekatan saintifik, komunikasi verbal guru, pengelolaan kelas, kreativitas guru, dan keterampilan ICT guru berdasarkan persepsi siswa; (2) menginvestigasi pengaruh langsung komunikasi verbal guru, pengelolaan kelas, dan kreativitas guru terhadap pembelajaran pendekatan saintifik berdasarkan persepsi siswa; (3) menginvestigasi pengaruh langsung komunikasi verbal guru, pengelolaan kelas, dan kreativitas guru terhadap keterampilan ICT guru berdasarkan persepsi siswa; dan (4) menginvestigasi pengaruh tidak langsung komunikasi verbal guru, pengelolaan kelas, dan kreativitas guru melalui keterampilan ICT guru terhadap pembelajaran saintifik berdasarkan persepsi siswa.\r\nPenelitian ini menggunakan metode ex-postfacto dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan adalah seluruh siswa SMK program keahlian teknik pemesinan di Provinsi DIY dengan jumlah 2.354 siswa. Sampel yang digunakan adalah siswa kelas X dan XI sebanyak 290 siswa. Teknik sampling yang digunakan yaitu proportional random sampling technique dengan taraf kesalahan 0,05. Pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data meliputi: analisis deskriptif variabel, pengujian persyaratan hipotesis (uji normalitas, linearitas, dan multikolinearitas data), dan pengujian hipotesis penelitian. Analisis data menggunakan bantuan Software Microsoft Excel, SPSS 18.0, dan Lisrel 8.80.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) gambaran empirik masing-masing variabel meliputi: kualitas pembelajaran pendekatan saintifik yaitu cukup tinggi (71,28%), kualitas komunikasi verbal guru yaitu tinggi (80,25%), kualitas pengelolaan kelas yaitu cukup tinggi (63,54%), kualitas kreativitas guru yaitu tinggi (75,96 %), dan kualitas keterampilan ICT guru yaitu cukup tinggi (59,25%); (2) terdapat pengaruh langsung dan signifikan antara komunikasi verbal guru, pengelolaan kelas, dan kreativitas guru terhadap pembelajaran pendekatan saintifik; (3) terdapat pengaruh langsung dan signifikan antara komunikasi verbal guru, pengelolaan kelas, dan kreativitas guru terhadap keterampilan ICT guru; dan (4) terdapat pengaruh tidak langsung antara komunikasi verbal guru, pengelolaan kelas, dan kreativitas guru melalui keterampilan ICT guru terhadap pembelajaran pendekatan saintifik."^^ . "2015-06-30" . . . "UNY"^^ . . . "Program Pascasarjana, UNY"^^ . . . . . . . . . "Bayu rahmat"^^ . "Setiadi"^^ . "Bayu rahmat Setiadi"^^ . . . . . . "Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Guru SMK dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendekatan Saintifik di DIY (Text)"^^ . . . "Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Guru SMK dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendekatan Saintifik di DIY (Other)"^^ . . . . . . "Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Guru SMK dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendekatan Saintifik di DIY (Other)"^^ . . . . . . "Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Guru SMK dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendekatan Saintifik di DIY (Other)"^^ . . . . . . "Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Guru SMK dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendekatan Saintifik di DIY (Other)"^^ . . . . . . "Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Guru SMK dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendekatan Saintifik di DIY (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #24297 \n\nFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Keefektifan Guru SMK dalam Melaksanakan Pembelajaran Pendekatan Saintifik di DIY\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Kejuruan"@en . .