<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN PERCAYA DIRI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN IPS\r\nSISWA KELAS V SD NEGERI SERANG KULON PROGO"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan percaya diri dalam pembelajaran IPS melalui model pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada siswa kelas V SD Negeri Serang Kulon Progo tahun ajaran 2014/2015.\r\nJenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research). Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V SD Negeri Serang, Pengasih, Kulon Progo. Desain penelitian yang digunakan adalah model Kemmis dan Mc. Taggart yang terdiri dari empat kegiatan dalam tiga\r\ntahapan, yaitu: perencanaan, tindakan dan pengamatan, serta refleksi. Instrumen pengumpulan data yang digunakan adalah panduan observasi dan angket rating scale yang digunakan untuk mengukur percaya diri siswa. Teknik analisis yang\r\ndigunakan adalah analisis data kualitatif dan kuantitatif.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa Percaya diri siswa dalam\r\npembelajaran IPS mengalami peningkatan, baik itu percaya diri batin maupun percaya diri lahir. Data awal percaya diri batin siswa memiliki rata-rata skor perolehan 88,48 dengan 12 (57,14%) siswa memperoleh kategori percaya diri\r\nbatin ≥ tinggi. Sementara itu percaya diri lahir siswa memiliki rata-rata 255,14dengan 10 (47,62%) siswa memperoleh kategori percaya diri lahir ≥ tinggi.\r\nPembelajaran IPS yang telah dilakukan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe think pair share pada siklus I telah dapat meningkat percaya diri batin siswa menjadi rata-rata skor perolehan 97,38 dengan 19 atau 90,48% siswa\r\nmemperoleh kategori percaya diri batin ≥ tinggi. Sementara itu percaya diri lahir siswa juga meningkat menjadi rata-rata 264,19 dengan 15 (71,43%) siswa memperoleh kategori percaya diri lahir ≥ tinggi. Dilakukannya berbagai perbaikan di siklus II menjadikan percaya diri siswa kembali mengalami peningkatan. Percaya diri batin siswa pada siklus II meiliki rata-rata 99,67 dengan 21 atau\r\n100% siswa memperoleh kategori percaya diri batin ≥ tinggi. Percaya diri lahir siswa juga meningkat menjadi 273,19 dengan 18 (85,71%) siswa memperoleh kategori percaya diri lahir ≥ tinggi di siklus II.\r\n\r\n\r\nKata kunci: Percaya Diri, Think Pair Share"^^ . "2015-07-29" . . . "PGSD"^^ . . . "Fakultas Ilmu Pendidikan, PGSD"^^ . . . . . . . . . "Ditya"^^ . "Apriliarini"^^ . "Ditya Apriliarini"^^ . . . . . . "PENINGKATAN PERCAYA DIRI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN IPS\r\nSISWA KELAS V SD NEGERI SERANG KULON PROGO (Text)"^^ . . . "SKRIPSI DITYA APRILIARINI-NIM 11108241097.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN PERCAYA DIRI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN IPS\r\nSISWA KELAS V SD NEGERI SERANG KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN PERCAYA DIRI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN IPS\r\nSISWA KELAS V SD NEGERI SERANG KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN PERCAYA DIRI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN IPS\r\nSISWA KELAS V SD NEGERI SERANG KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN PERCAYA DIRI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN IPS\r\nSISWA KELAS V SD NEGERI SERANG KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN PERCAYA DIRI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN\r\nKOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN IPS\r\nSISWA KELAS V SD NEGERI SERANG KULON PROGO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #24056 \n\nPENINGKATAN PERCAYA DIRI MELALUI MODEL PEMBELAJARAN \nKOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE PADA PEMBELAJARAN IPS \nSISWA KELAS V SD NEGERI SERANG KULON PROGO\n\n" . "text/html" . . . "Kurikulum dan Teknologi Pendidikan"@en . . . "Pendidikan Guru Sekolah Dasar" . .