<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT\r\nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI\r\nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA"^^ . "PEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT\r\nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI\r\nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA\r\nOleh:\r\nAzis Eko Yulianto\r\n08505244002\r\nABSTRAK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa Paket Keahlian\r\nTeknik Bangunan tentang pembelajaran kreatif yang menyenangkan di SMK\r\nNegeri Daerah Istimewa Yogyakarta, SMK Negeri 2 Yogyakarta, SMK Negeri 2\r\nDepok, SMK Negeri 2 Pengasih dan SMK Negeri 2 Wonosari.\r\nPenelitian ini termasuk jenis penelitian survei. Penelitian dilakukan di 4 SMK\r\nNegeri di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah 292 siswa\r\nyang diambil dari populasi siswa Paket Keahlian Teknik Bangunan SMK Negeri 2\r\nYogyakarta, SMK Negeri 2 Depok, SMK Negeri 2 Pengasih dan SMK Negeri 2\r\nWonosari yang berjumlah 1204 siswa. Teknik pengambilan sampel dengan\r\nmenggunakan purposive sampling, proportional sampling dan random sampling.\r\nBesarnya sampel ditentukan dengan menggunakan Tabel Krecjie yang\r\nmempunyai taraf kepercayaan 95 %. Teknik pengambilan data dilakukan dengan\r\nangket. Uji validasi dengan mengkonsultasikan dengan ahli yaitu dosen dan\r\ndengan teknik korelasi Product Moment dari Pearson, sedangkan Reliabilitas\r\ninstrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach. Teknik analisis data dilakukan\r\nsecara deskriptif kuantitatif.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Siswa Paket Keahlian Teknik\r\nBangunan di Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki persepsi tentang\r\npembelajaran kreatif yang menyenangkan berkategori menyenangkan terbukti\r\ndengan persentase 72,53 %. (2) Siswa Paket Keahlian Teknik Bangunan di SMK\r\nNegeri 2 Yogyakarta memiliki persepsi tentang pembelajaran kreatif yang\r\nmenyenangkan berkategori menyenangkan terbukti dengan persentase 70,34 %.\r\n(3) Siswa Paket Keahlian Teknik Bangunan di SMK Negeri 2 Depok memiliki\r\npersepsi tentang pembelajaran kreatif yang menyenangkan berkategori\r\nmenyenangkan terbukti dengan persentase 75,27 %. (4) Siswa Paket Keahlian\r\nTeknik Bangunan di SMK Negeri 2 Pengasih memiliki persepsi tentang\r\npembelajaran kreatif yang menyenangkan berkategori menyenangkan terbukti\r\ndengan persentase 70,41 %. (5) Siswa Paket Keahlian Teknik Bangunan di SMK\r\nNegeri 2 Wonosari memiliki persepsi tentang pembelajaran kreatif yang\r\nmenyenangkan berkategori menyenangkan terbukti dengan persentase 77,67 %.\r\nKata kunci: pembelajaran kreatif yang menyenangkan, teknik bangunan"^^ . "2015-07-15" . . . "UNY"^^ . . . "Fakultas Teknik, UNY"^^ . . . . . . . . . "Eko Yulianto"^^ . "Azis"^^ . "Eko Yulianto Azis"^^ . . . . . . "PEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT\r\nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI\r\nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "Aziz Eko Yulianto 08505244002.pdf"^^ . . . "PEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT\r\nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI\r\nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT\r\nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI\r\nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT\r\nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI\r\nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT\r\nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI\r\nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT\r\nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI\r\nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #23589 \n\nPEMBELAJARAN KREATIF YANG MENYENANGKAN MENURUT \nSISWA PAKET KEAHLIAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI \nDAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Sipil dan Perencanaan" . .