TY - JOUR Y1 - 2015/06/29/ N2 - Artikel hasil kajian pemikiran ini bertujuan untuk meningkatkan mutu proses pembelajaran prodi pendidikan ekonomi pada mata kuliah statistika. Permasalahan yang terjadi yaitu mahasiswa mengalami kesulitan dalam mengolah data primer. Indikator yang menunjukkan mutu proses pembelajaran pada mata kuliah statistika yaitu mahasiswa mampu menyusun instrumen pada satu maupun dua variabel bebas serta menguji validitas dan reliabilitas instrumen. Hasil pembahasan menunjukkan perlunya perbaikan yang dilakukan yaitu mulai dari perbaikan silabus hingga penerapannya di kelas. Adanya penambahan materi tentang membuat angket, cara mengolah data angket dan memasukkannya ke dalam excel dengan metode simulasi sehingga mahasiswa paham tentang analisis data primer. Dengan demikian akan memudahkan mahasiswa dalam mengerjakan skripsi. ID - UNY21941 TI - UPAYA MENINGKATKAN MUTU PROSES PEMBELAJARAN PRODI PENDIDIKAN EKONOMI PADA MATA KULIAH STATISTIKA JF - Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA" AV - public UR - http://eprints.uny.ac.id/21941/ A1 - Kirwani, Kirwani A1 - Fiky Prakoso, Albrian A1 - Yonisa Kurniawan, Riza PB - Fakultas Ekonomi UNY ER -