@article{UNY21910, publisher = {Fakultas Ekonomi UNY}, year = {2015}, journal = {Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA"}, month = {June}, title = {UPAYA MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS MELALUI PENDEKATAN SAVI (SOMATIS, AUDITORI, VISUAL, INTELEKTUAL)}, author = {Wahyu Aris Setyawan and Yoyok Susatyo}, abstract = {Pembelajaran ekonomi di sekolah menengah dianjurkan untuk menggunakan pendekatan SAVI. Pendekatan Somatis, Auditori, Visual dan Intelektual (SAVI) diimplementasikan dengan harapan dapat memfasilitasi siswa untuk memperoleh kemajuan dalam proses dan hasil belajar mereka. Pendekatan SAVI merupakan pendekatan yang mengintegrasikan keempat unsur sehingga peserta didik dapat terlibat aktif dalam pembelajaran dan tidak mengabaikan cara dan gaya belajar peserta didik. Pembelajaran yang sesuai dengan pendekatan SAVI adalah kooperatif. Karena dalam model ini menekankan adanya kerjasama dalam proses belajar yang juga merupakan salah satu prinsip dasar belajar yang dikemukakan oleh Meier}, url = {http://eprints.uny.ac.id/21910/} }