eprintid: 21905 rev_number: 6 eprint_status: archive userid: 1226 dir: disk0/00/02/19/05 datestamp: 2015-07-02 00:39:02 lastmod: 2015-07-02 00:39:02 status_changed: 2015-07-02 00:39:02 type: article metadata_visibility: show creators_name: Subarkah, Subarkah creators_id: subarkahtuban@yahoo.co.id corp_creators: - title: STRATEGI PEMBELAJARAN TORSEBA KUIS FAMILI 30-2 UNTUK MENINGKATKAN STANDAR KOMPETENSI INFLASI SISWA ispublished: pub subjects: psemnas_ppdkpi_mea divisions: fe_pend_ekonomi full_text_status: public abstract: Memasuki Era AFTA 2015, dibutuhkan kualitas sumber daya manusia yang memiliki moral kepribadian simpatik. Dalam dunia pendidikan, guru juga dituntut mampu memiliki empat kompetensi. Indikator keberhasilan pembaruan kurikulum ditunjukkan dengan adanya perubahan pada pola kegiatan belajar-mengajar, memilih media pendidikan, dan menentukan strategi belajar yang merujuk pada hasil evaluasi untuk meningkatkan prestasi. Artikel hasil pemikiran ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran Torseba Kuis Famili 30-2 untuk meningkatkan hasil evaluasi belajar. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa guru perlu menerapkan strategi yang mampu meningkatkan prestasi belajar siswa salah satunya melalui implementasi sebuah strategi pembelajaran Torseba Kuis Famili 30-2 untuk meningkatkan hasil evaluasi belajar standar kompetensi inflasi. Model evaluasi pembelajaran ini adalah sebuah model yang menekankan pada proses keterlibatan siswa aktif pada pencapaian hasil evaluasi yang menekankan pada komponen kognitif, psikomotorik dan afektif dengan berbagai ragam evaluasi yaitu tes tertulis, performance test, hasil karya, produk dan portofolio. date: 2015-06-29 date_type: published publication: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA" publisher: Fakultas Ekonomi UNY refereed: TRUE citation: Subarkah, Subarkah (2015) STRATEGI PEMBELAJARAN TORSEBA KUIS FAMILI 30-2 UNTUK MENINGKATKAN STANDAR KOMPETENSI INFLASI SISWA. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA". document_url: http://eprints.uny.ac.id/21905/1/22%20Subarkah.pdf