eprintid: 21712 rev_number: 7 eprint_status: archive userid: 1226 dir: disk0/00/02/17/12 datestamp: 2015-06-28 21:33:42 lastmod: 2015-07-03 01:30:07 status_changed: 2015-06-26 04:11:13 type: article metadata_visibility: show creators_name: Permadi, Bagus creators_id: permadibagus456@yahoo.co.id corp_creators: - title: PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKUNTANSI KELAS X SMK DR. SOETOMO SURABAYA BERDASARKAN KURIKULUM 2013 ispublished: pub subjects: psemnas_ppdkpi_mea divisions: fe_pend_ekonomi full_text_status: public abstract: Keinginan negara agar mempunyai level pendidikan yang sama di tengah era pasar bebas MEA adalah tugas masyarakat bersama. Artikel hasil kajian literatur ini bertujuan untuk memahami salah satu strategi pembelajaran pada Kurikulum 2013, yakni problem based learning, yang dapat meningkatkan prestasi belajar. Sumber kajian literatur menggunakan buku, artikel jurnal ilmiah, maupun laporan hasil penelitian terdahulu. Hasil pembahasan menunjukkan bahwa diperlukan sebuah strategi pembelajaran, yang harus sesuai dengan Kurikulum 2013, sehingga dapat menciptakan sumber daya manusia yang mampu menghadapi tantangan-tantangan di masa depan melalui pengetahuan, keterampilan, sikap dan keahlian untuk beradaptasi serta bisa bertahan hidup dalam lingkungan yang senantiasa berubah. date: 2015-06-26 date_type: published publication: Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA" publisher: Fakultas Ekonomi UNY refereed: TRUE citation: Permadi, Bagus (2015) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKUNTANSI KELAS X SMK DR. SOETOMO SURABAYA BERDASARKAN KURIKULUM 2013. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA". document_url: http://eprints.uny.ac.id/21712/1/20%20Bagus%20Permadi.pdf