TY - JOUR AV - public UR - http://eprints.uny.ac.id/21658/ A1 - Ellyza Sri, Widyastuti Y1 - 2015/06/26/ N2 - Dalam menerapkan kurikulum 2013, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI sangat menyarankan model Discovery Learning untuk mengembangkan sikap, pengetahuan dan keterampilan siswa. Hal tersebut ditandaskan lagi dalam penguatan proses pembelajaran, siswa diarahkan untuk mencari tahu (discovery) bukan diberi tahu, Guru mata pelajaran ekonomi banyak yang belum memiliki gambaran yang jelas tentang penerapan discovery learning dalam pembelajaran. Padahal ilmu ekonomi adalah studi tentang manusia dalam kehidupannya sehari-hari, yang mempelajari tindakan individu atau kelompok yang berkaitan erat dengan pencapaian atau pemenuhan alat kebutuhan materi bagi kesejahteraan hidup. Dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning, diharapkan bahwa model pembelajaran ini dapat menjadi alternatif untuk meningkatkan hasil belajar dan kemampuan siswa dalam memahami konsep ilmu ekonomi serta meminimalisir tingkat kesulitan belajar ekonomi ID - UNY21658 TI - PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING PADA MATERI KONSEP ILMU EKONOMI JF - Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Ekonomi FE UNY "Profesionalisme Pendidik dalam Dinamika Kurikulum Pendidikan di Indonesia pada Era MEA" PB - Fakultas Ekonomi UNY ER -