<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI TPRC (THINK, PREDICT, READ, CONNECT) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 1 SENTOLO"^^ . "Penelitian ini memiliki dua tujuan. Pertama, untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan membaca pemahaman antara siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi TPRC dengan siswa yang mengikuti pembelajaran tanpa menggunakan strategi TPRC di SMPN 1 Sentolo. Kedua, untuk mengetahui apakah pembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi TPRC lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran membaca pemahaman tanpa menggunakan strategi TPRC di SMPN 1 Sentolo.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan control group pretest-posttest design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMPN 1 Sentolo yang terdiri atas kelas VII A, VII B, VII C, dan VII D. Teknik penyampelan yang digunakan adalah simple random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes keterampilan membaca pemahaman yang berbentuk pilihan ganda. Validitas instrumen yang digunakan adalah validitas isi (content validity). Reliabilitas instrumen diketahui dari tingkat alpha yang\r\nkeseluruhan pengerjaannya dibantu dengan komputer program Iteman. Hasil perhitungan menunjukkan nilai alpha sebesar 0,811, yang berarti tinggi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji-t pada taraf signifikansi 5%. Sebelum dilakukan analisis data, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis berupa uji normalitas dan uji homogenitas.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) hasil uji-t skor posttest keterampilan membaca pemahaman kelompok kontrol dan kelompok eksperimen menunjukkan nilai th 3,163, tt 2,00 (3,163>2,00), nilai P sebesar 0,002 (0,002<0,05=signifikan) dengan df 62 yang berarti terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan membaca pemahaman antara siswa yang mengikuti pembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi TPRC dengan siswa yang mengikuti pembelajaran tanpa strategi TPRC, (2) kenaikan skor rata-rata kelompok eksperimen sebesar 6,19, sedangkan kenaikan skor rata-rata kelompok kontrol sebesar 2,12. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi TPRC lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran membaca pemahaman tanpa menggunakan strategi TPRC di SMPN 1 Sentolo."^^ . "2013-06-21" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Anis"^^ . "Rahmawati"^^ . "Anis Rahmawati"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI TPRC (THINK, PREDICT, READ, CONNECT) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 1 SENTOLO (Text)"^^ . . . "Anis Rahmawati 09201241005.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI TPRC (THINK, PREDICT, READ, CONNECT) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 1 SENTOLO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI TPRC (THINK, PREDICT, READ, CONNECT) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 1 SENTOLO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI TPRC (THINK, PREDICT, READ, CONNECT) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 1 SENTOLO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI TPRC (THINK, PREDICT, READ, CONNECT) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 1 SENTOLO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN STRATEGI TPRC (THINK, PREDICT, READ, CONNECT) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 1 SENTOLO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20937 \n\nKEEFEKTIFAN STRATEGI TPRC (THINK, PREDICT, READ, CONNECT) DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMPN 1 SENTOLO\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en . .