<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS\r\nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI\r\nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI"^^ . "PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS\r\nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI\r\nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI\r\nOleh:\r\nTaufik Irawan Rahmat\r\n09505244024\r\nABSTRAK\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh lingkungan\r\nbelajar terhadap prestasi belajar; (2) pengaruh fasilitas belajar terhadap prestasi\r\nbelajar; (3) pengaruh lingkungan belajar dan fasilitas belajar terhadap prestasi\r\nbelajar.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian ex post facto dan merupakan\r\npenelitian kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini adalah Lingkungan Belajar\r\n(X1) dan Fasilitas Belajar (X2) sebagai variabel bebas serta Prestasi Belajar\r\nAutoCad Kelas XI Jurusan Bangunan di SMK Negeri 2 Wonosari (Y) sebagai\r\nvariabel terikat. Teknik pengumpulan data dengan metode kuesioner. Sampel\r\nseluruhnya berjumlah 51 responden. Analisis data dilakukan dengan analisis\r\nstatistik deskritif dan analisis regresi ganda dengan program bantu SPSS 17.0 for\r\nwindows.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) tidak terdapat pengaruh\r\npositif dan signifikan lingkungan belajar terhadap prestasi belajar AutoCad siswa\r\nkelas XI SMK Negeri 2 Wonosari, nilai thitung lebih kecil dari ttabel, yaitu 0,236 <\r\n1,96, taraf signifikansi sebesar 0,814 ( > 0,05), dengan kontribusi 0,0456% (2) Tidak\r\nterdapat pengaruh positif dan signifikan fasilitas belajar terhadap prestasi belajar\r\nAutoCad siswa kelas XI SMK Negeri 2 Wonosari, nilai thitung lebih kecil dari ttabel,\r\nyaitu -2,099 < 1,96, taraf signifikansi sebesar 0,41 ( > 0,05), dengan kontribusi\r\n8,36%. (3) lingkungan belajar dan fasilitas belajar tidak memiliki pengaruh secara\r\nbersama-sama terhadap prestasi belajar AutoCad siswa kelas XI SMK Negeri 2\r\nWonosari, nilai Fhitung lebih kecil dari Ftabel, yaitu 0,827 < 3,19, taraf signifikansi\r\nsebesar 0,442 ( >0,05) dan memiliki sumbangan secara bersama-sama sebesar\r\n8,4% selebihnya ditentukan oleh variabel lain.\r\nKata kunci: lingkungan belajar, fasilitas belajar, prestasi belajar"^^ . "2015-06-17" . . . "UNY"^^ . . . "Fakultas Teknik, UNY"^^ . . . . . . . . . "Irawan Rahmat"^^ . "Taufik"^^ . "Irawan Rahmat Taufik"^^ . . . . . . "PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS\r\nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI\r\nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI (Text)"^^ . . . "Taufik Irawan Rahmat 09505244024.pdf"^^ . . . "PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS\r\nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI\r\nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS\r\nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI\r\nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS\r\nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI\r\nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS\r\nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI\r\nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS\r\nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI\r\nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20770 \n\nPENGARUH LINGKUNGAN BELAJAR DAN KETERSEDIAAN FASILITAS \nBELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AUTOCAD KELAS XI \nJURUSAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 2 WONOSARI\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Sipil dan Perencanaan" . .