<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBUATAN POLA KEBAYA MELALUI PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN"^^ . "Penelitian ini bertujuan : 1) mengetahui pelaksanaan proses belajar membuat pola kebaya menggunakan metode drill and practice berbantuan macromedia flash, 2) mengetahui peningkatan kompetensi pembuatan pola kebaya dengan metode drill and practice berbantuan macromedia flash, 3) mengetahui pendapat siswa tentang media pembelajaran membuat pola kebaya menggunakan macromedia flash di SMK N 1 Depok.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan desain penelitian model Kemmis dan Mc.Taggart. Subjek penelitian ini siswa kelas XI Busana Butik SMK N 1 Depok berjumlah 32 siswa. Metode Pengumpulan data menggunakan lembar observasi pelaksanaan pembelajaran, lembar observasi keaktifan belajar siswa, tes peningkatan kompetensi dan angket. Uji validitas dan reliabilitas instrumen penelitian dengan meminta pertimbangan ahli (judgment expert) dan uji reliabilitas menggunakan antar rater. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif.\r\nHasil penelitian ini adalah : 1) pelaksanaan pembelajaran membuat kebaya menggunakan metode drill and practice berbantuan macromedia flash pada kelas XI Busana Butik di SMK N 1 Depok, pada siklus I berada pada kategori baik 14%, kategori cukup baik 40% dan kategori kurang baik 46%. Pada siklus II berada pada pada kategori baik 54,5%, kategori cukup baik 41% dan kategori kurang baik 4,5%. Pelaksanaan pembelajaran membuat kebaya menggunakan metode drill and practice berbantuan macromedia flash terlaksana dengan baik terbukti dari meningkatnya persentase pada kategori terlaksana dengan baik, 2) terjadi peningkatan kompetensi membuat kebaya menggunakan metode drill and practice berbantuan macromedia yang dibuktikan dari kompetensi belajar siswa pada pra siklus ke siklus I meningkat 13,46 pada siklus I ke siklus II meningkat 9,20 dengan ketuntasan siswa sesuai standar KKM 100%, 3) menurut pendapat siswa tentang penggunaan media pembelajaran membuat pola kebaya menggunakan macromedia flash menunjukkan 28 siswa (87,5%) termasuk dalam kategori sangat senang dan 4 siswa (12,5%) berada pada kategori senang. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan metode drill and practice berbantuan macromedia flash dapat meningkatkan kompetensi membuat pola kebaya pada mata diklat membuat pola."^^ . "2015-06-10" . . . "Fakultas Teknik"^^ . . . "Pendidikan Teknik Busana, Fakultas Teknik"^^ . . . . . . . . . "Tyastuti"^^ . "Firmanila"^^ . "Tyastuti Firmanila"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBUATAN POLA KEBAYA MELALUI PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN (Text)"^^ . . . "firmanila tyasturi 1051341028.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBUATAN POLA KEBAYA MELALUI PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBUATAN POLA KEBAYA MELALUI PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBUATAN POLA KEBAYA MELALUI PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBUATAN POLA KEBAYA MELALUI PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KOMPETENSI PEMBUATAN POLA KEBAYA MELALUI PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20307 \n\nPENINGKATAN KOMPETENSI PEMBUATAN POLA KEBAYA MELALUI PENERAPAN METODE DRILL AND PRACTICE BERBANTUAN MACROMEDIA FLASH DI SMK NEGERI 1 DEPOK SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Boga dan Busana" . .