<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGI (CLS)\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN\r\nTEORI KELISTRIKAN DAN KONVERSI ENERGI KELAS X\r\ndi SMK N 3 YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmenggunakan metode\r\nmengetahui perbedaan\r\nyang menggunakan\r\nprestasi belajar pada pembelajaran\r\nmaupun yang menggunakan metode ceramah\r\nPenelitian ini dilakukan dengan metode\r\nNonequivalent Control G\r\nsiswa kelas X jurusan teknik pemesinan SMK N\r\nsiswa yang terbagi dalam\r\nkelas dipilih secara acak\r\n2: 36 siswa dan X\r\nmenggunakan pendapat ahli dan uji reliabilitas.\r\nuntuk mengetahui perbedaan atau peningkatan\r\nperlakuan dan analisis data dengan menggunakan uji anova dua jalur untuk\r\npengaruh nilai UN terhadap\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa\r\ndengan metode Group Investigat\r\nceramah dengan hasil rata\r\nyang signifikan antara siswa kelas yang menggunakan metode pembelajaran\r\ninvestigation dan siswa kelas dengan metode ceramah dengan hasil uji hipotesis (t\r\ntest) dengan thitung > t\r\nprestasi siswa kelas X untuk mata pelajaran Konversi Energi\r\ndengan hasil fhitung < f\r\ndapat diartikan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar sis\r\nkontrol dilihat dari uji t\r\nterhadap prestasi siswa pada mata pelajaran Konversi Energi\r\ndua jalur dengan fhitung\r\nKata Kunci : pembelajaran\r\nPuji syukur penulis panjatkan kehadirat Allah SWT atas segala petunjuk, rahmat\r\ndan hidayah-Nya, sehingga\r\nvii\r\ndi SMK N 3 YOGYAKARTA\r\nOleh :\r\nDHARMA PANCA SANDI\r\nNIM. 08503241008\r\nABSTRAK\r\nuntuk: (1) mengetahui prestasi siswa kelas X yang\r\nGroup Investigation dalam pembelajaran Konversi Energi;\r\nhasil belajar menggunakan metode Group Investigat\r\nmetode ceramah; (3) mengetahui pengaruh\r\nmenggunakan metode Group Investigat\r\nceramah.\r\nquasi eksperimen\r\nGroup Design. Populasi dari penelitian ini adalah semua\r\n3 Yogyakarta yang berjumlah\r\n4 kelas. Dengan teknik random sampling, dimana sampel\r\ndengan undian dan sampel yang terpilih adalah kelas X\r\nTP 4: 35 siswa. Pengujian instrumen dilakukan dengan\r\nAnalisis data menggunakan uji\r\nprestasi belajar\r\nprestasi belajar siswa setelah diberi perlakuan.\r\nbahwa: (1) peningkatan prestasi belajar siswa\r\nInvestigation lebih tinggi dibandingkan dengan metode\r\nrata-rata (71,21>67,41); (2) terdapat perbedaan prestasi belajar\r\nttable (2,11>2,00); (3) tidak terdapat pengaruh nilai UN terhadap\r\nberdasarkan uji anova\r\nftabel (1,3<4,00 (5%)) dan 1,3<7,08 (1%)). Dari hasil tersebut\r\nsiswa kelas eksperimen dan\r\nt-test sebesar 2,11 serta tidak terdapatnya pengaruh nilai UN\r\ndilihat dari uji anova\r\nhitung sebesar 1,3.\r\nembelajaran Group Investigation, prestasi belajar siswa\r\nKATA PENGANTAR\r\npenulis dapat menyelesaikan penulisan skripsi dan\r\nam (2)\r\nInvestigation dan\r\nnilai UN terhadap\r\nInvestigation\r\ndengan desain"^^ . "2015-06-08" . . . "U N Y"^^ . . . "Fakultas Teknik, U N Y"^^ . . . . . . . . . "PANCA SANDI"^^ . "DHARMA"^^ . "PANCA SANDI DHARMA"^^ . . . . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGI (CLS)\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN\r\nTEORI KELISTRIKAN DAN KONVERSI ENERGI KELAS X\r\ndi SMK N 3 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "Dharma Pana Sandi 08503241008.pdf"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGI (CLS)\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN\r\nTEORI KELISTRIKAN DAN KONVERSI ENERGI KELAS X\r\ndi SMK N 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGI (CLS)\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN\r\nTEORI KELISTRIKAN DAN KONVERSI ENERGI KELAS X\r\ndi SMK N 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGI (CLS)\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN\r\nTEORI KELISTRIKAN DAN KONVERSI ENERGI KELAS X\r\ndi SMK N 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGI (CLS)\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN\r\nTEORI KELISTRIKAN DAN KONVERSI ENERGI KELAS X\r\ndi SMK N 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGI (CLS)\r\nTIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN\r\nTEORI KELISTRIKAN DAN KONVERSI ENERGI KELAS X\r\ndi SMK N 3 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #20085 \n\nPENERAPAN COOPERATIVE LEARNING STRATEGI (CLS) \nTIPE GROUP INVESTIGATION PADA MATA PELAJARAN \nTEORI KELISTRIKAN DAN KONVERSI ENERGI KELAS X \ndi SMK N 3 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Teknik Mesin"@en . .