<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MANAJEMEN IMPLEMENTASI KURIKULUM\r\nKULLIYYATUL MU’ALLIMI AL-ISLAMIYAH MADRASAH\r\nALIYAH PONDOK PESANTREN AL ROSYID BOJONEGORO\r\nJAWA TIMUR"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan manajemen implementasi\r\nkurikulum Kulliyyatul Mu’alliin Al Islamiyah (KMI) di Madrasah Aliyah Al\r\nRosyid yang mencakup 3 aspek yaitu perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Subjek penelitian\r\nterdiri atas 6 (enam) orang informan yang ditetapkan berdasarkan pertimbangan\r\nbahwa pihak-pihak yang bersangkutan merupakan sumber yang paling mengetahui\r\ntentang kondisi manajemen kurikulum KMI di MA Al Rosyid. Informan dalam\r\npenelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah bagian kurikulum, staff\r\nTU, 2 guru dan siswa MA Al Rosyid. Teknik analisis data menggunakan teknik\r\nanalisis data kualitatif model interaksi yang mencakup: pengumpulan data, reduksi\r\ndata, penyajian data, serta penarikan kesimpulan atau verifikasi data.\r\nHasil penelitian menunjukkan sebagai berikut; (1) Perencanaan kurikulum KMI\r\ndi MA Al Rosyid diawali dengan penyusunan konsep kurikulum integral yang\r\nmencoba memadukan antara pelajaran agama dan umum dalam sebuah\r\npenyelenggaraan pendidikan; (2) Pelaksanaan kurikulum disesuaikan dengan\r\nstandar yang telah ditetapkan oleh pemerintah yang mencakup Penyusunan RPP\r\ndan silabus, penetapan SK/KD/SKL, pelaksanaan SI dan penyusunan struktur\r\nkurikulum dan pengaturan beban belajar. Adapun keunikan dan kekhasan dalam\r\npengelolaan kurikulum yang diterapkan ini adalah keberhasilan Madrasah Aliyah\r\nAl Rosyid untuk memadukan berbagai unsur disiplin ilmu pendidikan dalam satu\r\nformat kurikulum KMI yang menjadi keunggulan tersendiri dilihat dari para\r\npeserta didik yang menguasai kemampuan bahasa Arab dan Inggris secara aktif\r\ntanpa mengesampingkan ilmu-ilmu Agama dan Umum lainnya, dan untuk\r\nmerealisasikannya sistem pengorganisasian kurikulum KMI yang digunakan\r\nadalah the broad fields design sebagai salah satu usaha untuk menghilangkan\r\npemisahan berbagai materi pelajaran tersebut. Dari berbagai bentuk metode\r\npengajaran yang dilakukan, terlihat bahwa KMI MA Al Rosyid menerapkan\r\nmetode ganda (a double movement); dan (3) Evaluasi Kurikulum KMI\r\ndiimplementasikan dalam pelaksanaan evaluasi hasil belajar untuk mengetahui\r\nketercapaian kurikulum dan mengukur kemajuan santri."^^ . "2015-05-19" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Administrasi Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Rosyidi"^^ . "Chafid"^^ . "Rosyidi Chafid"^^ . . . . . . "MANAJEMEN IMPLEMENTASI KURIKULUM\r\nKULLIYYATUL MU’ALLIMI AL-ISLAMIYAH MADRASAH\r\nALIYAH PONDOK PESANTREN AL ROSYID BOJONEGORO\r\nJAWA TIMUR (Text)"^^ . . . "Chafid Rosyidi.pdf"^^ . . . "MANAJEMEN IMPLEMENTASI KURIKULUM\r\nKULLIYYATUL MU’ALLIMI AL-ISLAMIYAH MADRASAH\r\nALIYAH PONDOK PESANTREN AL ROSYID BOJONEGORO\r\nJAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MANAJEMEN IMPLEMENTASI KURIKULUM\r\nKULLIYYATUL MU’ALLIMI AL-ISLAMIYAH MADRASAH\r\nALIYAH PONDOK PESANTREN AL ROSYID BOJONEGORO\r\nJAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN IMPLEMENTASI KURIKULUM\r\nKULLIYYATUL MU’ALLIMI AL-ISLAMIYAH MADRASAH\r\nALIYAH PONDOK PESANTREN AL ROSYID BOJONEGORO\r\nJAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN IMPLEMENTASI KURIKULUM\r\nKULLIYYATUL MU’ALLIMI AL-ISLAMIYAH MADRASAH\r\nALIYAH PONDOK PESANTREN AL ROSYID BOJONEGORO\r\nJAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN IMPLEMENTASI KURIKULUM\r\nKULLIYYATUL MU’ALLIMI AL-ISLAMIYAH MADRASAH\r\nALIYAH PONDOK PESANTREN AL ROSYID BOJONEGORO\r\nJAWA TIMUR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #19442 \n\nMANAJEMEN IMPLEMENTASI KURIKULUM \nKULLIYYATUL MU’ALLIMI AL-ISLAMIYAH MADRASAH \nALIYAH PONDOK PESANTREN AL ROSYID BOJONEGORO \nJAWA TIMUR\n\n" . "text/html" . . . "Administrasi Pendidikan" . .