<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KEEFEKTIFAN TEKNIK STORYBOARD TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMAN 1 DEPOK, SLEMAN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) ada tidaknya perbedaan yang signifikan antara kemampuan menulis naskah drama yang mengikuti pembelajaran dengan menggunakan teknik storyboard dan siswa yang mengikuti pembelajaran tanpa menggunakan teknik storyboard, (2) keefektifan teknik storyboard dalam pembelajaran menulis naskah drama siswa kelas XI SMAN 1 Depok, Sleman.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain penelitian pretest posttest control group design. Variabel dalam penelitian ini ada dua, yaitu variabel bebas berupa teknik storyboard dan variabel terikat berupa keterampilan menulis naskah drama. Penelitian ini mengambil populasi berupa siswa kelas XI SMAN 1 Depok, Sleman. Sampel penelitian menggunakan teknik pengambilan cluster random sampling. Berdasarkan teknik tersebut diperoleh kelas XI IPA 2 sebagai kelompok eksperimen dan kelas XI IPA 3 sebagai kelompok kontrol. Teknik pengumpulan data menggunakan tes menulis naskah drama. Hasil uji normalitas sebaran data menunjukkan bahwa data dalam penelitian ini bersifat normal. Hasil uji homogenitas varian menunjukkan bahwa varian data dalam penelitian ini bersifat homogen. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan uji-t pada taraf signifikansi 0,05.\r\nHasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan nilai posttest kemampuan menulis naskah drama kelompok kontrol dengan kelompok eksperimen. Hal ini terbukti dari hasil uji-t nilai posttest kelompok kontrol dan kelompok eksperimen diketahui nilai thitung sebesar 4,043 dengan db 65 pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai ttabel 1,990. Hasil tersebut menunjukkan nilai thitung 4,043 > ttabel 1,990 pada taraf signifikansi 5% yang berarti ada perbedaan kemampuan menulis naskah drama antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol. Hasil uji-t nilai pretest dan posttest eksperimen diketahui nilai thitung sebesar 4,497 dengan db 33 pada taraf signifikansi 5% diperoleh nilai ttabel 2,032. Hasil tersebut menunjukkan nilai thitung 4,497 > ttabel 2,032 pada taraf signifikansi 5%, sehingga dapat disimpulkan bahwa pembelajaran menulis naskah drama dengan menggunakan teknik storyboard lebih efektif dibandingkan pembelajaran menulis naskah drama tanpa menggunakan teknik storyboard."^^ . "2014-07-09" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Nur Setya Pamuji"^^ . "Asih"^^ . "Nur Setya Pamuji Asih"^^ . . . . . . "KEEFEKTIFAN TEKNIK STORYBOARD TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMAN 1 DEPOK, SLEMAN (Text)"^^ . . . "Nur Setya Pamuji Asih 10201244040.pdf"^^ . . . "KEEFEKTIFAN TEKNIK STORYBOARD TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMAN 1 DEPOK, SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "KEEFEKTIFAN TEKNIK STORYBOARD TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMAN 1 DEPOK, SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN TEKNIK STORYBOARD TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMAN 1 DEPOK, SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN TEKNIK STORYBOARD TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMAN 1 DEPOK, SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KEEFEKTIFAN TEKNIK STORYBOARD TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMAN 1 DEPOK, SLEMAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18674 \n\nKEEFEKTIFAN TEKNIK STORYBOARD TERHADAP PEMBELAJARAN MENULIS NASKAH DRAMA SISWA KELAS XI SMAN 1 DEPOK, SLEMAN\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en . .