<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERBANDINGAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL DENGAN STRATEGI SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS VIII SMPN 7 YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk(1) mengetahui adakah perbedaan yang signifikan antara hasil pembelajaran membaca pemahaman siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi KWL dan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi SQ3R pada siswa kelas VIII SMPN 7 Yogyakarta; (2) mengetahui manakah yang lebih efektif antara pembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi KWL dan pembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi SQ3R pada siswa kelas VIII di SMPN 7 Yogyakarta.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang mengkomparasikan kemampuan membaca pemahaman antara siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi KWL dan siswa yang mengikuti pembelajaran menggunakan strategi SQ3R. Desain penelitian ini menggunakan design experiment pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIIISMPN 7 Yogyakarta. Teknik penyampelan yang digunakan adalah cluster random sampling. Kelas VIII C terpilih sebagai kelompok KWL, dan kelas VIII F sebagai kelompok SQ3R. Instrumen yang digunakan adalah soal pilihan ganda berupa pretest dan posttest. Validitas instrumen yang digunakan adalah validitas isi. Reliabilitas instrumen dilakukan dengan komputer program Itemandengan menunjukkan nilai alpha sebesar 0,752, yang berarti tinggi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah uji-tpada taraf signifikansi 5%. Sebelum dilakukan analisis data, terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis yang berupa uji normalitas dan uji homogenitas yang menunjukkan bahwa seluruh data dalam penelitian ini bersifat normal dan homogen.\r\nAnalisis uji-t data posttest kelompok KWL dan kelompok SQ3R diperoleh nilai t___ sebesar 3,625 dan p sebesar 0,01 (p < 0,05).Skor rata-rata kelompok eksperimen KWL mengalami kenaikan sebesar 1,97, sedangkan skor rata-rata kelompok eksperimen SQ3R mengalami kenaikan sebesar 0,4.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) terdapat perbedaan yang signifikan kemampuan membaca pemahaman antara siswa yang mengikuti pembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi KWL dan siswa yang mengikuti\r\npembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi SQ3R pada siswa kelas VIII SMPN 7 Yogyakarta. (2) Pembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi KWL lebih efektif dibandingkan pembelajaran membaca pemahaman menggunakan strategi SQ3R dalam pembelajaran membaca pemahaman pada siswa kelas VIII SMPN 7 Yogyakarta."^^ . "2014-06-14" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "Nur Aini"^^ . "Rahayu"^^ . "Nur Aini Rahayu"^^ . . . . . . "PERBANDINGAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL DENGAN STRATEGI SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS VIII SMPN 7 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . "Nur Aini Rahayu 10201241023.pdf"^^ . . . "PERBANDINGAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL DENGAN STRATEGI SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS VIII SMPN 7 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERBANDINGAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL DENGAN STRATEGI SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS VIII SMPN 7 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL DENGAN STRATEGI SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS VIII SMPN 7 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL DENGAN STRATEGI SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS VIII SMPN 7 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERBANDINGAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL DENGAN STRATEGI SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS VIII SMPN 7 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #18374 \n\nPERBANDINGAN PENGGUNAAN STRATEGI KWL DENGAN STRATEGI SQ3R DALAM PEMBELAJARAN MEMBACA PEMAHAMANSISWA KELAS VIII SMPN 7 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa dan Sastra Indonesia"@en . .