%A Cahyo Nugroho %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Hubungan aksesibilitas halte dengan keputusan pengguna 2) Hubungan kualitas pelayanan Trans Jogja dengan keputusan pengguna 3) Hubungan aksesibilitas halte dan kualitas pelayanan Trans Jogja secara bersama-sama dengan keputusan pengguna. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan menggunakan teknik kuantitatif. Subyek penelitian adalah halte dan pengguna Trans Jogja. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, kuesioner dan dokumentasi. Kuesioner digunakan untuk mengungkapkan data mengenai aksesibilitas halte, kualitas pelayanan Trans Jogja dan keputusan pengguna. Penghitungan validitas dan reliabilitas digunakan korelasi product moment dan alpha cronbach. Sebagai pra syarat analisis digunakan uji normalitas, linieritas dan multikolinieritas. Teknik analisis data menggunakan analisis deskripsi, korelasi sederhana dan regresi ganda dua prediktor. Hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut 1) terdapat hubungan yang signifikan antara aksesibilitas halte dan keputusan pengguna dibuktikan dengan rhitung = 0,374 dan p-value 0,000. Hal ini menunjukan bahwa semakin tinggi aksesibilitas halte maka tingkat keputusan pengguna akan semakin tinggi. 2) terdapat hubungan yang signifikan antara kualitas pelayanan Trans Jogja dengan keputusan pengguna dibuktikan dengan rhitung = 0,575 dan ρ-value 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi kualitas pelayanan Trans Jogja semakin tinggi pula keputusan pengguna. 3) terdapat hubungann yang signifkan antara aksesibilitas halte dan kualitas pelayanan Trans Jogja secara bersama-sama dengan keputusan pengguna , dibuktikan dengan rhitung =0,614 dan ρ-value = 0,000. Hal ini menunjukkan bahwa semakin tinggi tingkat aksesibilitas halte dan kualitas pelayanan Trans Jogja semakin tinggi pula keputusan pengguna. Sumbangan efektif untuk variabel aksesibilitas halte terhadap keputusan pengguna sebesar 8,3 %. dan kualitas pelayanan Trans Jogja terhadap keputusan pengguna sebesar 29,4 %. Kedua variabel tersebut memberikan sumbangan efektif sebesar 37,7 % terhadap keputusan pengguna. Selebihnya yakni 62,3% dipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata Kunci: aksesibilitas halte, kualitas pelayanan dan keputusan pengguna %L UNY18039 %T AKSESIBILITAS HALTE DAN KUALITAS PELAYANAN TRANS JOGJA DENGAN KEPUTUSAN PENGGUNA %I Fakultas Ilmu Sosial %D 2013