@phdthesis{UNY17904, title = {ABSTRAK SEKRETARIS PROFESIONAL DALAM ERA GLOBALISASI}, author = {Kian Rizkiana Adhita}, school = {Fakultas Ekonomi}, year = {2013}, abstract = {ABSTRAK SEKRETARIS PROFESIONAL DALAM ERA GLOBALISASI Oleh : Adhita Rizkiana 10411134005 Penulisan karya ilmiah ini bertujuan untuk menguraikan: (1) Pengertian sekretaris profesional dan arti penting sekretaris profesional bagi perusahaan. (2) Cara kerja sekretaris profesional dalam era globalisasi. (3) Kepribadian sekretaris profesional dalam era globalisasi. (4) Pola pikir sekretaris profesional dalam era globalisasi. Metode pendekatan yang digunakan dalam Tugas Akhir ini menggunakan pendekatan deduktif, yaitu dengan cara mendekripsikan pokok-pokok pembahasan yang digambarkan secara umum, kemudian ditarik kesimpulannya secara khusus. Hasil pembahasan dari penulisan ini dapat dikemukakan bahwa: (1) Sekretaris profesional adalah seseorang sekretaris yang mampu melaksanakan tugas-tugas kesekretarisannya berdasarkan pengetahuan yang luas dan ketrampilannya. sekretaris profesional tidak hanya ditandai dengan kompetensi teknis yang tinggi, apalagi hanya sekedar cara berpakaian yang rapi dan menarik, tetapi juga harus menjiwai dan mencintai profesinya. Adapun arti penting sekretaris profesional dalam kantor antara lain: membawa dampak positif bagi perusahaan, dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik, membantu perusahaan mencapai tujuan-tujuannya dan dapat menjalin relasi baik dengan rekan kerja didalam maupun diluar perusahaan. (2) Cara kerjacara kerja sekretaris profesional di era globalisasi yaitu: bekerja secara efisien, bekerja secara profesional dan bekerja secara harmonis dengan pimpinan. (3) Kepribadian seorang sekretaris profesional di era globalisasi antara lain: mengenali diri dengan baik dan siap untuk menerima kritik. (4) Pola pikir sekretaris profesional dalam era globalisasi antara lain:cara berpikir positif, konstruktif dan efektif. Kata kunci: sekretaris, profesional, globalisasi.}, url = {http://eprints.uny.ac.id/17904/} }