TY - THES UR - http://eprints.uny.ac.id/17884/ N2 - ABSTRAK PELAYANAN PRIMA SEKRETARIS DALAM MELAKSANAKAN TUGAS Oleh : Andrilia Nilam Sari 10411131014 Penulisan Tugas Akhir bertujuan untuk mengetahui: (1) konsep pelayanan prima sekretaris, (2) tugas-tugas sekretaris dalam memberikan pelayanan prima. Metode penulisan menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deduktif. Pendekatan secara kualitatif adalah pendekatan pemecahan masalah dengan berdasarkan uraian yang tidak berwujud angka. Sedangkan metode deduktif yaitu dengan cara menulis topik-topik pembahasan yang digambarkan secara umum kemudian ditarik suatu kesimpulan secara khusus. Hasil dari penulisan menunjukkan bahwa diuraikan di dalam pembahasan antara lain sebagai berikut: (1) konsep dasar pelayanan prima yang harus dimiliki sekretaris adalah sikap (attitude) pelayanan baik, penampilan (appearance)yang sopan dan menarik, mampu memberikan perhatian (attention) yang sungguh-sungguh saat pelanggan menyampaikan keperluannya, memberikan tindakan (action) yang cepat sebagai respon yang diberikan sekretaris terhadap kebutuhan pelanggan, mempunyai rasa tanggungjawab (accountabiliy) terhadap tugasnnya sebagai suatu sikap keberpihakan kepada pelanggan, dan menguasai kemampuan (Ability) meliputi pengetahuan dan ketrampilan dalam memberikan pelayanan prima. (2) sekretaris dalam menjalankan pelayanan prima kepada pelanggan memiliki tugas- tugas yang perlu dikuasai. Adapun tugas yang perlu dikuasai sekretaris antara lain menerima telepon, menerima tamu, melayani tamu, menyiapkan brosur/ formulir, mengirim ucapan terima kasih, dan menjalin hubungan kerjasama dengan publik. M1 - d3ta AV - public TI - ABSTRAK PELAYANAN PRIMA SEKRETARIS DALAM MELAKSANAKAN TUGAS PB - Fakultas Ekonomi A1 - Sari Andrilia Nilam, Ili Y1 - 2013/// ID - UNY17884 ER -