TY - THES Y1 - 2013/// N2 - PENGARUH BIAYA IKLAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA SINAR ABADI BATIK KULON PROGO Oleh: Teteg Surya Adi 10409131036 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh biaya iklan terhadap volume penjualan batik pada Sinar Abadi Batik Kulon Progo.Iklan merupakan salah satu faktor yang menunjang meningkatnya volume penjualan. Iklan sangatlah berpengaruh terhadap volume penjualan, setiap perusahaan berasumsi bahwa semakin besar biaya iklan yang dikeluarkan akan bepengaruh pada peningkatan penjualan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif, penelitian ini dilaksanakan pada Sinar Abadi Batik, dan data yang diambil selama 3 tahun mulai tahun 2010-2012 dan perhitungannya menggunakan data bulanan yang terdiri dari Biaya Iklan dan Volume Penjualan. Pengumpulan data dilakukan dengan dengan metode dokumentasi dan wawancara. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana dan pengujian signifikan menggunakan uji t. Hasil penelitian menggunakan analisis regresi sederhana diperoleh Y=180,125+0,001X menunjukkan bahwa apabila biaya iklan sebesar 0 maka volume penjualan akan sebesar 180,125 pcs, dan apabila biaya iklan naik sebesar 1 rupiah maka volume penjualan akan naik sebesar 0,001 pcs karena biaya iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Hasil pengujian menggunakan uji t menghasilkan pengaruh positif dan signifikan Biaya Iklan terhadap Volume Penjualan dengan t hitung = 6,930 lebih besar dari t tabel = 2,032 dengan taraf kesalahan 5%. PB - Fakultas Ekonomi A1 - Adi Teteg Surya, Surya ID - UNY17813 M1 - d3ta TI - PENGARUH BIAYA IKLAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA SINAR ABADI BATIK KULON PROGO AV - public UR - http://eprints.uny.ac.id/17813/ ER -