TY  - THES
UR  - http://eprints.uny.ac.id/17720/
N2  - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan budaya kerja INTAN dalam pemberian layanan di Pegadaian Mungkid Kabupaten Magelang. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Informan penelitian ini adalah pengelola, kasir Pegadaian Mungkid, kepala humas Pegadaian Kanwil Jawa Tengah, dan tiga orang pengguna layanan. Instrumen penelitian adalah peneliti dengan menggunakan alat bantu pedoman wawancara. Teknik Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara terstruktur, observasi, dan dokumentasi. Triangulasi sumber dipilih sebagai teknik uji keabsahan data. Teknik analisis yang digunakan meliputi pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan budaya kerja INTAN dalam pemberian layanan di Pegadaian Mungkid Kabupaten Magelang sudah baik. Secara rinci penerapan budaya kerja INTAN adalah: 1) Budaya inovatif dilakukan dengan selalu berorientasi pada solusi untuk membantu menyelesaikan permasalahan pelanggan. Pegawai selalu memberi kemudahan dalam memberikan pelayanan, 2) Budaya Nilai Moral Tinggi dilakukan oleh pegawai Pegadaian Mungkid dengan selalu memegang teguh keimanan untuk dapat berlaku jujur, 3) Budaya Terampil ditunjukkan dengan menguasai pelayanan dan produk serta peka terhadap pelanggan, 4) Budaya Adi Layanan ditunjukkan dengan sikap pegawai yang selalu memberikan perhatian kepada pelanggan dan mencoba memecahkan permasalahan mereka, 5) Budaya nuansa citra ditunjukkan dengan selalu mempertahankan kepercayaan pelanggan.
Kata Kunci: Budaya kerja INTAN, Pelayanan, Pegadaian
Y1  - 2015///
PB  - Fakultas Ilmu Sosial
TI  - Penerapan Budaya Kerja INTAN dalam Pemberian Layanan di Pegadaian Mungkid Kabupaten Magelang
M1  - skripsi
AV  - public
ID  - UNY17720
A1  - Asyifa, Sarwindah
ER  -