<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI\r\nSISWA KELAS X AK 3 SMKN 1 GODEAN\r\nTAHUN AJARAN 2014/2015"^^ . "Oleh:\r\n\r\nPenelitian ini bertujuan untuk meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi\r\nmelalui Implementasi Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team\r\nAchievement Divisions (STAD) pada siswa kelas X AK 3 SMKN 1 Godean Tahun\r\nAjaran 2014/2015.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas yang dilaksanakan\r\nselama dua siklus dengan subjek penelitian siswa kelas X AK 3 SMKN 1 Godean\r\ntahun ajaran 2014/2015 yang berjumlah 32 siswa. Teknik pengumpulan data yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara dan dokumentasi\r\nsedangkan instrumen yang digunakan adalah pedoman observasi Aktivitas Belajar\r\nAkuntansi, pedoman wawancara dan catatan lapangan. Analisis data yang\r\ndigunakan adalah analisis data kualitatif yang terdiri dari reduksi data, penyajian\r\ndata dan penarikan kesimpulan serta analisis data kuantitatif yang terdiri dari\r\npenilaian Aktivitas Belajar Akuntansi.\r\nBerdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Implementasi Model\r\nPembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD)\r\ndapat meningkatkan Aktivitas Belajar Akuntansi siswa kelas X AK 3 SMKN 1\r\nGodean Tahun Ajaran 2014/2015 yang dibuktikan dengan adanya peningkatan\r\nAktivitas Belajar Akuntansi dari siklus I ke siklus II. Indikator memperhatikan\r\nsaat guru menerangkan mengalami peningkatan 11,67% dari siklus I 88,33%\r\nmenjadi 100% pada siklus II. Indikator bertanya mengenai materi yang belum\r\npaham mengalami peningkatan sebesar 32,1% dari siklus I 55% menjadi 87,1%\r\npada siklus II. Indikator menjawab pertanyaaan yang diajukan guru mengalami\r\npeningkatan sebesar 18,93% dari siklus I 63,33% menjadi 82,26% pada siklus II.\r\nIndikator siswa mengemukakan pendapat saat diskusi mengalami peningkatan\r\n3,65% dari siklus I 86,67% menjadi 90,32% pada siklus II. Indikator mengerjakan\r\ntugas kelompok yang diberikan guru mengalami peningkatan 3,33% dari siklus I\r\n96,67% menjadi 100% pada siklus II. Indikator mengerjakan kuis secara mandiri\r\nmengalami peningkatan sebesar 6,67% dari siklus I 93,33% menjadi 100% pada\r\nsiklus II. Indikator mencatat materi pelajaran yang telah dijelaskan mengalami\r\npeningkatan sebesar 35,5% dari siklus I 50% menjadi 85,5% pada siklus II.\r\nKata Kunci: Aktivitas Belajar Akuntansi, STAD, SMKN 1 Godean"^^ . "2015-04" . . . "Fakultas Ekonomi UNY"^^ . . . "Pendidikan Akuntansi, Fakultas Ekonomi UNY"^^ . . . . . . . . . "NUR"^^ . "INAYATI"^^ . "NUR INAYATI"^^ . . "Sukanti, M.Pd"^^ . . . . . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI\r\nSISWA KELAS X AK 3 SMKN 1 GODEAN\r\nTAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . "12.SKRIPSI FULL.PDF"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI\r\nSISWA KELAS X AK 3 SMKN 1 GODEAN\r\nTAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI\r\nSISWA KELAS X AK 3 SMKN 1 GODEAN\r\nTAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI\r\nSISWA KELAS X AK 3 SMKN 1 GODEAN\r\nTAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD)\r\nUNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI\r\nSISWA KELAS X AK 3 SMKN 1 GODEAN\r\nTAHUN AJARAN 2014/2015 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #17092 \n\nIMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) \nUNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI \nSISWA KELAS X AK 3 SMKN 1 GODEAN \nTAHUN AJARAN 2014/2015\n\n" . "text/html" . . . "Penelitian"@en . . . "Pendidikan (Umum)"@en . . . "Akuntansi" . .