TY - THES AV - public N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pendidikan karakter bangsa telah diterapkan dalam pembelajaran kimia di SMA N 1 Bengkayang pada semester genap tahun ajaran 2012/2013. Penelitian ini merupakan penelitian survei. Dalam penelitian ini, data diperoleh dari hasil angket dan observasi terhadap pendidik kimia di SMA N 1 Bengkayang. Teknik pengumpulan data berupa angket, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menjumlahkan skor angket kemudian dari rata-rata skor yang berupa data kuantitatif diubah menjadi nilai kualitatif sesuai dengan kriteria kategori penilaian ideal untuk memperoleh kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendidik kimia SMA N 1 Bengkayang telah menanamkan nilai-nilai karakter dalam pembelajaran kimia. Nilai-nilai tersebut meliputi: disiplin dan menghargai keberagaman. Pendidik kimia tidak menanamkan nilai karakter jujur, tanggung jawab, peduli, mandiri, ingin tahu, kritis, kreatif dan inovatif, percaya diri dan cinta ilmu. Kata kunci : Nilai-nilai karakter, Sekolah Menengah Atas, pembelajaran kimia ID - UNY16883 UR - http://eprints.uny.ac.id/16883/ M1 - skripsi Y1 - 2013/// PB - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam TI - SURVEI IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER BANGSA DALAM PEMBELAJARAN KIMIA SMA NEGERI 1 BENGKAYANG TAHUN AJARAN 2012/2013 A1 - Patricia, Novita ER -