%0 Thesis %9 S1 %A Rahayu Eka Budi, Eka %A Muslikhah Dwihartanti, SIP, %B D3 Sekretari %D 2014 %F UNY:16856 %I Fakultas Ekonomi %T ABSTRAK PENTINGNYA PELAYANAN PRIMA DI KANTOR %U http://eprints.uny.ac.id/16856/ %X Penulisan Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pentingnya pelaksanaan pelayanan prima di kantor, (2) dampak pelaksanaan pelayanan prima terhadap nama baik kantor, (3) upaya yang dilakukan untuk mencapai pelayanan prima.Metode pengkajian yang digunakan dalam penyusunan Tugas Akhir ini yaitu metode pendekatan deduktif dengan cara pengambilan kesimpulan dari hal – hal yang bersifat khusus. Pemecahan masalah merupakan langkah – langkah yang ditempuh untuk memberikan solusi atau masukan bagi permasalahan yang ada. Untuk pembahasan masalah, dilakukan dengan cara mengumpulkan sumber – sumber bacaan yang relevan berupa teori yang diambil dari buku – buku yang sesuai dan terkait dengan permasalahan.Hasil pembahasan menjelaskan bahwa :(1) pentingnya pelaksanaan pelayanan prima di kantor antara lain bagi kantor : pelayanan prima yang baik di kantor akan mencerminkan citra yang baik terhadap kantor tersebut, bagi pelanggan atau customer : strategi dalam rangka memenangkan persaingan dan memberikan kepuasan dan kenyamanan kepada pelanggan, bagi karyawan : meningkatkan produktivitas kinerja karyawan. (2) dampak pelaksanaan pelayanan prima terhadap nama baik kantor : menumbuhkan kepercayaan pelanggan terhadap kantor tersebut, dapat memberikan citra yang baik pada kantor tersebut, dapat meningkatkan kualitas kinerja para karyawan, dan dapat memotivasi karyawan. (3) upaya yang dilakukan untuk mencapai pelayanan prima antara lain penyusunan standar pelayanan, penyusunan Standard Operatung Procedures (SOP), pengukuran kinerja pelayanan, pengelolaan pengaduan, serta adanya pelatihan atau training (Quality Customer Services) bagi karyawan.0