@phdthesis{UNY16785, year = {2014}, school = {Fakultas Ekonomi}, author = {Nurul Faizah Nurul}, title = {PENGARUH PENEMPATAN PRODUK, CITRA DIRI KONSUMEN DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP SIKAP PEMBELIAN (Studi Kasus pada Tupperware She CAN! Trans 7)}, abstract = {PENGARUH PENEMPATAN PRODUK, CITRA DIRI KONSUMEN DAN PREFERENSI KONSUMEN TERHADAP SIKAP PEMBELIAN (Studi Kasus pada Tupperware She CAN! Trans 7) ABSTRAK Oleh: Nurul Faizah Nim: 09408144011 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh penempatan produk terhadap sikap pembelian. (2) Pengaruh citra diri konsumen terhadap sikap pembelian. (3) Pengaruh preferensi konsumen terhadap sikap pembelian. (4) Pengaruh penempatan produk, citra diri konsumen dan preferensi konsumen secara bersama-sama terhadap sikap pembelian. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian hipotesis-deduktif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai Negeri Sipil Perempuan Pemerintah Kabupaten Magelang yang mengetahui produk Tupperware dan mengetahui acara Talkshow Tupperware She CAN! Trans 7, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 180 orang responden dengan teknik proporsional random sampling. Instrumen dalam penelitian ini berupa kuesioner. Uji validitas instrumen menggunakan confirmatory factor analysis sedangkan uji reliabilitas menggunakan Alpha Cronbach. Selanjutnya data yang terkumpul dianalisis menggunakan metode analisis regresi sederhana dan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa: (1) Penempatan produk berpengaruh positif terhadap sikap pembelian, dengan nilai t hitung sebesar 7,937{\ensuremath{>}} t tabel 1,973 dan tingkat signifikansi 0,000. (2) Citra diri konsumen berpengaruh positif terhadap sikap pembelian, dengan nilai t hitung sebesar 4,351{\ensuremath{>}} t tabel 1,973 dan tingkat signifikansi 0,000. (3) Preferensi konsumen berpengaruh positif terhadap sikap pembelian, dengan nilai t hitung sebesar 6,177{\ensuremath{>}} t tabel 1,973 dan tingkat signifikansi 0,000. (4) Penempatan produk, citra diri konsumen dan preferensi konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap sikap pembelian, dengan nilai F hitung sebesar 79,631{\ensuremath{>}} F tabel 2,650 dan tingkat signifikansi sebesar 0,000. (5) Besarnya pengaruh penempatan produk, citra diri konsumen dan preferensi konsumen secara bersama-sama terhadap sikap pembelian adalah sebesar 30,8\%, dengan persamaan regresi Y = -4,294 + 0,660 X1 + 0,115 X2 + 0,378X3. Kata Kunci: Penempatan Produk, Citra Diri Konsumen , Preferensi Konsumen, Sikap Pembelian.}, url = {http://eprints.uny.ac.id/16785/} }