TY - THES PB - Fakultas Ekonomi TI - ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA TAMAN PINTAR DI YOGYAKARTA. A1 - Rusdianto Ahmad Evan, Evan AV - public Y1 - 2013/// ID - UNY16784 UR - http://eprints.uny.ac.id/16784/ N2 - ABSTRAK ANALISIS STRATEGI PROMOSI PADA TAMAN PINTAR DI YOGYAKARTA Oleh : Ahmad Evan Rusdianto Nim : 11410134023 Penelititan ini bertujuan untuk mengetahui mekanisme pelaksanaan strategi promosi yang digunakan oleh Taman Pintar. Data yang diperoleh secara langsung dari pihak yang bersangkutan atau pihak perusahaan dalam hal ini yaitu Taman Pintar Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskiptif kualitatif yaitu dilakukan dengan membaca dan memahami data yang menjelaskan kondisi yang terjadi sebenarnya secara kongkrit dan kemudian melakukan uraian dan penafsiran. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan strategi promosi pada Taman Pintar sudah cukup baik. Hal ini terbukti dapat dilihat dari eksistensi perusahaan selama ini, dimana dapat mempertahankan hidup dan terus berkembang dengan ketatnya persaingan. Pelaksanaan promosi pada Taman Pintar menggunakan komponen-komponen promosi, yaitu periklanan, promosi penjualan, publisitas dan personal selling. Periklanan merupakan media promosi yang paling efektif karena dapat menjangkau daerah pemasaran yang luas dan efektif untuk mengantisipasi ancaman pesaing, apa lagi didukung dan dilengkapi dengan komponen produksi yang lain yang mempunyai karakteristik sendiri- sendiri, ada juga kelemahan dari strategi ini, yaitu besarnya biaya yang harus dikeluarkan perusahaan. M1 - d3ta ER -