%I Fakultas Ekonomi %D 2013 %T STRATEGI PRODUK PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk. HONDA CABANG YOGYAKARTA %L UNY16288 %A Pras Prastowo Galih %X ABSTRAK STRATEGI PRODUK PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk. HONDA CABANG YOGYAKARTA Oleh: Galih Prastowo 10410131007 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi produk pada PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta,Data diperoleh secara langsung dari pihak-pihakperusahaan. Cara mengumpulkan data menggunakan metode observasi dan wawancara sebagai metode pokok dan dokumentasi sebagai metode pelengkap. Penelitian yang digunakan yaitu menggunakan pendekatandeskriptif kualitatif. Strategi produkpada PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta meliputi : (1) Lebar, mempunyai tiga type sepeda motor antara lain: type Cub (bebek), type Matik dan type sport. (2) Panjang, mempunyai beberapa jenis sepeda motor antara lain : Revo, Supra X, Blade, Spacy, Beat, Scoopy, Vario, Mega Pro, CBR150R, Tiger, PCX 150 dan CBR. (3) Kedalaman mempunyai beberapa varian sepeda motor antara lain : Revo Fit, New Revo Spoke, New Revo CW, Supra X 125 D, Supra X 125 CW, Supra X Helm in FI, Blade New STD, Blade New Repsol, Spacy CW, Spacy CW Helm in FI, Beat CW FI, Beat CBS FI, Scoopy, Vario CW, Vario Techno 125 FI, Vario CBS 125 FI, Mega Pro Spoke, Mega Pro CW, CBR150R, Tiger, PCX 150, CBR150R, CBR 150 Repsol, Honda CBR 250 R STD, Honda CBR 250 R STD Repsol, Honda CBR 250 R ABS, dan Honda 250 R ABS Repsol. (4) Berdasarkan konsistensinya perusahaan termasuk konsisten dalam produknya, karena hanya menjual satu jenis saja yaitu sepeda motor. Dalam penjulannya PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta menggunakan dua cara penjualan yaitu penjualan melalui dealer dan penjualan langsung.