@phdthesis{UNY16234, title = {STRATEGI MARKETING MIX PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk. HONDA CABANG YOGYAKARTA}, author = {Vian Ardian Alvian Angga Nur}, year = {2013}, school = {Fakultas Ekonomi}, url = {http://eprints.uny.ac.id/16234/}, abstract = {ABSTRAK STRATEGI MARKETING MIX PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk. HONDA CABANG YOGYAKARTA Oleh : Alvian Angga Nur Ardian 10410134008 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Marketing Mix PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta yang terdiri atas empat variabel : (1) produk, (2) Harga, (3) Distribusi, (4) Promosi. Teknik pengumpulan data yang digunakan penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif kualitatif, yaitu digunakan untuk memberi gambaran dan menjelaskan kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan dengan menggunakan penulisan yang tersusun jelas dan rapi. Hasil pembahasan data dijelaskan bahwa PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta menggunakan empat variabel marketing mix yaitu Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi; (1) Strategi produk yang dilakukan PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta kurang baik, dapat dilihat dari adanya produk yang indent karena permintaan lebih besar dari produksi dan kualitas produk. (2) Penetapan harga yang dilakukan PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta cenderung lebih mahal, karena masih rendah dalam memberikan potongan harga atau cashback. (3) Distribusi PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta belum mencakup seluruh wilayah DIY. (4) Promosi yang dilakukan PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta masih kurang dalam hal personal selling. Kata kunci : marketing mix, produk, harga, distribusi, promosi.} }