TY - THES PB - Fakultas Ekonomi A1 - Ratnasari Deni, Sari N2 - ABSTRAK STRATEGI PROMOSI PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk. HONDA CABANG YOGYAKARTA Oleh : Deni Ratnasari 10410131012 Penelitian Tugas Akhir ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Promosi Pada PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta dalam melakukan komunikasi dengan pasar sasaran: (1) Periklanan, (2) Personal Selling, (3) Publisitas, (4) Promosi Penjualan. Teknik pengumpulan data ini dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan analisis deskriptif kualitatif, yaitu menggambarkan dan mendeskripsikan kondisi yang sesungguhnya. Hasil penelitian di PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta menunjukkan bahwa (1) Periklanan yang dilakukan sudah cukup baik, dilihat dari beberapa periklanan yang sudah dilakukan. (2) PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta kurang dalam hal Personal Selling, dimana belum semua salesman maupun counter sales menguasai product knowledge. Sehingga salesman belum lancar dalam menjelaskan keunggulan produk sepeda motor Honda. (3) Publisitas yang dilakukan sudah baik, dapat dilihat PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta sudah sering melakukan kegiatan sponsor dan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility). (4) Promosi penjualan sudah dilakukan PT. Astra International Tbk. Honda cabang Yogyakarta, tetapi dari potongan dan cashback yang diberikan lebih rendah dibanding kompetitor dan dealer Honda lainnya. Kata kunci : Periklanan, personal selling, publisitas, dan promosi penjualan. Y1 - 2013/// UR - http://eprints.uny.ac.id/16230/ M1 - d3ta ID - UNY16230 TI - STRATEGI PROMOSI PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk. HONDA CABANG YOGYAKARTA AV - public ER -