%0 Thesis %9 S1 %A Harahap Mangara Abdul Khair, Mangara %A Nurhadi, M.M., %B Manajemen %D 2013 %F UNY:16141 %I Fakultas Ekonomi %T HANDPHONE BLACKBERRY” (WOM) TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN “ANALISIS PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH %U http://eprints.uny.ac.id/16141/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Brand Image terhadap proses keputusan pembelian handphone Blackberry, (2) pengaruh Word of Mouth (WOM) terhadap proses keputusan pembelian handphone Blackberry, dan (3) pengaruh Brand Image dan Word of Mouth (WOM) terhadap proses keputusan pembelian handphone Blackberry. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian survei yaitu penelitian yang informasinya dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang melakukan proses Keputusan Pembelian handphone Blackberry Mahasiswa di Universitas Negeri Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan proporsional random sampling sebanyak 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian pada taraf signifikansi 5% menunjukkan bahwa: (1) Brand Image berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian Handphone Blackberry pada mahasiswa FE UNY, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,675, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (6,252>1,984), dan nilai signifikansi sebesar 0,000<0,05; (2) Word of Mouth berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian Handphone Blackberry pada mahasiswa FE UNY, hal ini dibuktikan dengan koefisien regresi sebesar 0,387, nilai t hitung lebih besar dari t tabel (3,440>1,984), dan nilai signifikansi sebesar 0,001<0,05; dan (3) Brand Image dan Word of Mouth berpengaruh positif terhadap proses keputusan pembelian Handphone Blackberry pada mahasiswa FE UNY, hal ini dibuktikan dengan nilai F hitung > F tabel (76,996>3,09) dan nilai signifikansi 0,000<0,05.