<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN \r\nKRIYA LOGAM"^^ . "IKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN KRIYA LOGAM \r\n \r\nOleh Faqih Adnan Fauzi \r\nNIM 10206244004 \r\n \r\nABSTRAK \r\n \r\n Tujuan dalam penulisan ini adalah mendeskripsikan konsep, tema, \r\nbentuk, dan teknik dari penciptaan karya kriya logam dengan judul “Ikan Cupang \r\nsebagai Objek Penciptaan Kriya Logam”. \r\n Metode yang digunakan dalam penciptaan karya kriya logam ini ialah \r\nmetode eksplorasi, dan pengembangan bentuk. Dalam metode eksplorasi \r\nmengamati secara langsung tentang kehidupan ikan cupang dan mengembangkan \r\nimajinasi guna mendapatkan ide-ide kreatif terkait dengan desain karya logam \r\nyang akan dibuat. Metode pengembangan bentuk yaitu mewujudkan karya kriya \r\nlogam, Dalam penciptaan ini dilakukan dengan cara menggubah bentuk dari ikan \r\ncupang tetapi tidak meninggalkan ciri khas aslinya. Penciptaan ini dilakukan \r\ndengan tahapan dari sket yang dipindahkan ke logam tembaga, mengukir dengan \r\nteknik sudet, memberi tekstur, dan proses finishing. \r\n Hasil dari pembahasan yang dilakukan adalah sebagai berikut: Konsep \r\npada karya ini adalah menonjolkan keindahan ikan cupang dengan menggubah \r\nbentuk sirip dan ekornya. Tema yang penulis angkat adalah tentang kehidupan \r\nikan cupang yang tergambar dari gerak, perilaku, dan kebiasaan ikan cupang. \r\nBentuk yang ditampilkan pada karya kriya logam ini adalah bentuk ikan cupang, \r\nsebagai objek dalam penciptaan karya, bentuk ikan cupang tidak diwujudkan \r\nsama persis dengan aslinya, tetapi memiliki ciri dengan penggubahan bentuk \r\nstilasi, yaitu dengan menggubah bentuk dari bentuk tubuh, ekor, dan siripnya. \r\nTeknik dalam penciptaan karya ini adalah dengan teknik sodet, yaitu teknik tekan \r\npada media logam dengan alat sodet. Hasil karya ini berjumlah 10 buah, yaitu: (1) \r\nmenjauh, (2) satu tujuan, (3) saling melindungi, (4) aku lebih cepat !, (5) mirror \r\n?, (6) kebencian, (7) hamil, (8) gagah, (9) mengejarmu, (10) pamer."^^ . "2015-04-09" . . . "Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . "Prodi Pendidikan Seni Rupa, FBS, Universitas Negeri Yogyakarta"^^ . . . . . . . . "-"^^ . "Faqih Adnan Fauzi"^^ . "- Faqih Adnan Fauzi"^^ . . "Drs. B Muria Zuhdi, M.Sn"^^ . . . . . . . "IKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN \r\nKRIYA LOGAM (Text)"^^ . . . "TAKS_FAQIH ADNAN FAUZI_10206244004.pdf"^^ . . . "IKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN \r\nKRIYA LOGAM (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "IKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN \r\nKRIYA LOGAM (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "IKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN \r\nKRIYA LOGAM (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "IKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN \r\nKRIYA LOGAM (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "IKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN \r\nKRIYA LOGAM (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #15752 \n\nIKAN CUPANG SEBAGAI OBJEK PENCIPTAAN \nKRIYA LOGAM\n\n" . "text/html" . . . "Seni Rupa" . .