<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN CHEMISTRY GAMES PADA PEMBELAJARAN STOIKIOMETRI LARUTAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK \r\nKELAS XI DI SMA N 1 SENTOLO \r\nTAHUN AJARAN 2010/2011"^^ . "Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan yang positif dan signifikan prestasi belajar kimia peserta didik yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan Chemistry Games dengan peserta didik yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan Expository dan untuk mengetahui pendekatan pembelajaran yang lebih efektif untuk meningkatkan prestasi belajar kimia peserta didik antara pembelajaran yang menggunakan pendekatan Chemistry Games dan Expository, jika pengetahuan awal kimia peserta didik dikendalikan secara statistik. \r\nPenelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain satu faktor (pembelajaran kimia), dua sampel (kelas eksperimen dan kelas kontrol), satu variabel (prestasi belajar kimia), dan satu kovariabel (pengetahuan awal kimia peserta didik). Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas XI Semester 2 di SMA Negeri 1 Sentolo Tahun Ajaran 2010/2011. Sampel penelitian sebanyak 56 peserta didik yang dibagi dalam dua kelas, yaitu kelas eksperimen (XI.IA.1) dan kelas kontrol (XI.IA.2) yang diambil secara purposive sampling. Data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah data pengetahuan awal kimia dan data prestasi belajar kimia peserta didik kelas eksperimen dan kelas kontrol. Data dianalisis dengan analisis kovarian (anakova). \r\nHasil analisis kovarian menunjukkan Fo = 291,460 dan p = 0,000, karena Fo > Ftabel dan phitung < ptabel (0,05), maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang positif dan signifikan antara prestasi belajar kimia peserta didik yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan Chemistry Games dan peserta didik yang mengikuti pembelajaran menggunakan pendekatan Ekspository, jika pengetahuan awal kimia peserta didik dikendalikan secara statistik. Dengan demikian, pendekatan Chemistry Games efektif digunakan dalam meningkatkan prestasi belajar kimia peserta didik kelas XI di SMA Negeri 1 Sentolo."^^ . "2011" . . . "Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam"^^ . . . "Pendidikan Kimia, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam"^^ . . . . . . . . . "Novita"^^ . "Primandani"^^ . "Novita Primandani"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN CHEMISTRY GAMES PADA PEMBELAJARAN STOIKIOMETRI LARUTAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK \r\nKELAS XI DI SMA N 1 SENTOLO \r\nTAHUN AJARAN 2010/2011 (Text)"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN CHEMISTRY GAMES PADA PEMBELAJARAN STOIKIOMETRI LARUTAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK.docx"^^ . . . "EFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN CHEMISTRY GAMES PADA PEMBELAJARAN STOIKIOMETRI LARUTAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK \r\nKELAS XI DI SMA N 1 SENTOLO \r\nTAHUN AJARAN 2010/2011 (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #15674 \n\nEFEKTIVITAS PENERAPAN PENDEKATAN CHEMISTRY GAMES PADA PEMBELAJARAN STOIKIOMETRI LARUTAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR KIMIA PESERTA DIDIK \nKELAS XI DI SMA N 1 SENTOLO \nTAHUN AJARAN 2010/2011\n\n" . "text/html" . . . "Kimia"@en . .