TY - THES ID - UNY15277 UR - http://eprints.uny.ac.id/15277/ M1 - skripsi AV - public Y1 - 2014/// N2 - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengembangkan media pembelajaran animasi interaktif ?Chem is Fun? berbasis quantum learning untuk materi ajar perkembangan teori dan struktur atom, mengetahui kualitas produk yang dihasilkan, serta mengetahui ketertarikan peserta didik terhadap media pembelajaran tersebut. Model pengembangan yang digunakan mengadaptasi model ADDIE dan prosedur pengembangan melalui tahap analisis, desain, pengembangan, dan implementasi. Produk awal diujikan kepada satu ahli materi, satu ahli media, dan tiga orang peer reviewer. Setelah, produk direvisi, produk akhir dinilaikan kepada reviewer lima guru kimia SMA dan sepuluh orang peserta didik. Hasil penilaian dari reviewer dan peserta didik digunakan untuk menentukan kualitas produk. Hasil penelitian pengembangan ini berupa produk media pembelajaran animasi interaktif ?Chem is Fun? berbasis quantum learning. Kualitas media pembelajaran tersebut bernilai baik serta dapat membuat peserta didik tertarik untuk belajar kimia. Kata kunci: Media pembelajaran, animasi interaktif, ?Chem is Fun?, quantum learning PB - Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam A1 - Astuti, Sri Rejeki Dwi TI - PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI INTERAKTIF ?CHEM IS FUN? BERBASIS QUANTUM LEARNING UNTUK MATERI AJAR PERKEMBANGAN TEORI DAN STRUKTUR ATOM PADA PEMBELAJARAN KIMIA SMA KELAS X ER -