@phdthesis{UNY14374,
            year = {2014},
          author = {Sri Utami Pasa Setyasih},
          school = {PG PAUD},
           title = {SURVEY SARANA DAN PRASARANA PENDIDIKAN UNTUK PENGEMBANGAN AKTIVITAS MOTORIK KASAR DI TK SE-GUGUS IV KECAMATAN SRANDAKAN KABUPATEN BANTUL TAHUN 2013/2014},
        abstract = {Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sarana dan prasarana pendidikan tahun ajaran 2013/2014 di TK Se-Gugus IV Kecamatan Srandakan Kabupaten Bantul, yang meliputi jumlah keseluruhan sarana dan prasarana, dan status kepemilikan melalui survey.
	Penelitian ini adalah penelitian diskriptif kuantitatif dengan metode penelitian survey dan teknik pengumpulan data dengan lembar observasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah TK Se-Gugus IV Kecamatan Srandakan yang berjumlah 6 sekolah. Adapun teknik analisis data menggunakan teknik analisis statistik deskriptif  kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukan bahwa  sarana dan prasarana pendidikan TK se-Gugus IV Kecamatan Srandakan sebagai berikut, jumlah sarana dan prasarana pendidikan yang berupa peralatan 690 buah, perkakas mencapai 71 buah dan fasilitas sebesar 38 buah. Status kepemilikan sarana dan prasarana pendidikan  yang berupa peralatan milik sendiri 678 buah dan meminjam sebanyak  12 buah. Status prasarana pendidikan dengan status milik sendiri berjumlah 69 buah, dan yang statusnya meminjam berjumlah 2 buah, sedangkan  fasilitas pendidikan dengan status milik sendiri berjumlah 15 buah, dan yang statusnya meminjam berjumlah 6 buah. Kondisi fisik sarana pendidikan dalam kondisi baik berjumlah 666 buah, dan dalam kondisi rusak 24 buah.  Prasarana pendidikan dengan kondisi baik berjumlah 67 buah dan kondisi rusak berjumlah 4 buah, dan faslitas yang dimiliki semua dalam keadaan baik. 


Kata kunci : sarana, prasarana, aktivitas motorik kasar.},
             url = {http://eprints.uny.ac.id/14374/}
}